Berita  

Operasi Berjalan Lancar, Marquez Kembali Ke Spanyol untuk Jalani Masa Pemulihan

Usai jalani operasi Marquez kembali ke Spanyol
Marc Marquez kembali ke Spanyol usai jalani operasi ketiga di Amerika Serikat.Foto:Motogp.com

JAKARTA-Terasbalinews.com| Juara dunia delapan kali ajang MotoGP, Marc Marquez akhirnya kembali ke Spanyol usai menjalani operasi keempat pada humerus kanannya di Mayo Clinic di Minnesota, Amerika Serikat.

Pembalap Repsol Honda ini, kembali ke Spanyol untuk masa pemilihan pasca operasi. Manajer Tim HRC Alberto Puig sebagaimana dilansir motogp.com mengkonfirmasikan bahwa operasi terhadap Marquez berjalan sangat baik.

“Dr Sanchez Sotelo sangat senang dan Marc sekarang sudah kembali ke Spanyol. Dia akan memulai pemulihannya secara perlahan, mengikuti instruksi dari dokter. Kami sangat senang dia kembali ke rumah, ” ujar Puig, Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Baca Juga:  Sebanyak 5 Juta Penumpang Terlayani di Airport Ngurah Rai pada Bulan Juli 2022

Meski begitu, Puig mengatakan bahwa Marquez masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan agar bisa secepatnya pulih. Sehingga belum dapat dipastikan kapan Marquez akan kembali balapan.

“Dokter mengatakan bahwa Marc perlu mengambil langkah secara bertahap dengan pemeriksaan berkala bersama dengan Dr Samuel Antuna di Spanyol. Kerjasama kedua tim medis (dengan tim di AS) ini sangat penting, “ujarnya.

Sementara untuk menggantikan posisi Marquez yang bakal absen dibeberapa gelaran MotoGP, pihak Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl. Bradl dipastikan akan turun di dua seri balapan yaitu di Grand Prix Jerman dan Belanda.(sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.