BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Partai NasDem Jembrana Resmikan Balai Rakyat Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Foto - Partai NasDem Jembrana. (Ist)
banner 120x600

JEMBRANA – Geliat Partai NasDem mengawal kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019 terus menunjukkan pergerakan positif. Setelah meresmikan Balai Rakyat (BaRa) Komando Pemenangan Wilayah Jokowi-Ma’ruf Amin Propinsi Bali, Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa melanjutkan pembentukan di daerah. Teranyar, Oka Gunastawa meresmikan Balai Rakyat Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Partai NasDem Jembrana, Kamis (17/1/2018).

Peresmian Komando yang bertepatan dengan Debat I Capres-Cawapres ini berlangsung sehari penuh yang diawali dengan Seminar melibatkan KPU, Bawaslu dan Kesbanglinmas Jembrana, Pembentukan Garda Pemuda dan Baret Jembrana serta nonton bareng Debat I Capres – Cawapres.
Ketua DPD Partai NasDem Jembrana I Kadek Dwi Masti dalam sambutannya menyebutkan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam deklarasi Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dimaksudkan untuk tetap menjaga semangat pengurus, kader dan calon anggota legislatif dalam pemilu 2019.

“Kita berharap Jembrana mendapat wakil rakyat terbaik, karena itu caleg NasDem harus mengambil peran penting mendorong partisipasi aktif masyarakat. Jadi bukan hanya sekedar memikirkan bagaimana cara memenangkan diri sendiri”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam sambutannya mengapresiasi kecepatan DPD Partai NasDem Jembrana dalam merespon strategi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin serta pemenangan NasDem dalam Pemilu 2019.

Lebih lanjut Oka Gunastawa juga berharap pembentukan Komando Pemenangan ini bisa segera direalisasikan hingga ditingkat kecamatan, desa dan banjar diseluruh Jembrana sebagai aplikasi konkrit komitmen NasDem memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurutnya, NasDem dalam kebijakan politik internalnya terkhususnya menyangkut kandidat yang akan diusung dalam perhelatan demokrasi baik itu Pilpres, Pileg dan Pilkada, selalu mengedepankan sikap politik dukung tanpa dan tanpa syarat guna mendapatkan pemimpin yang kapabel dan apabila terpilih bisa bekerja sepenuhnya untuk kemasyalahatan rakyat.

“Sikap politik NasDem yang mendukung tanpa mahar dan tanpa syarat sangat positif dalam upaya memajukan Indonesia. Karena itu tidak ada alasan bagi kader NasDem untuk bermain-main dengan perintah partai”, ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Oka Gunastawa juga menyentil dinamika pelaksanaan Pemilu 2019 yang dipenuhi dengan penyebaran hoaks serta narasi yang memancing sentimen emosional rakyat. Menurutnya, hoaks dan narasi sentimentil hanya akan membuat rakyat saling berhadap-hadapan dan berbenturan.

“Kader NasDem harus mengambil peran penting menciptakan politik yang kondusif. Kita berikan pencerahan dan pendidikan politik. Jangan terjebak apalagi ikut-ikutan memainkan politik hoaks”, tutupnya. (Lius)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *