BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pastikan Keamanan, Waka Polda Bali Periksa Gudang Senjata Api Milik Brimob Polda Bali

banner 120x600

(foto : Ist) Waka Polda Bali Brigjen Pol. Wayan Sunartha memeriksa gudang senjata api milik Brimob Polda Bali.
DENPASAR – Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha secara mendadak mendatangi Mako Brimob Polda Bali yang berada di Jalan Tohpati, Denpasar, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 14.00 Wita
Kedatangan Waka Polda dengan didampingi beberapa Pejabat Utama di Polda Bali ini untuk memeriksa senjata api beserta amunisi yang biasa digunakan pasukan Brimob.
Dengan teliti, satu persatu senjata api kemudian dicek. Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dilakukan pengecekan kelayakan senjata namun juga mengecek total jumlah amunisi dan senjata api.
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan, pengecekan dilakukan guna memastikan senjata api dan amunisi inventaris dinas yang disimpan di dalam gudang senjata dalam keadaan baik dan lengkap.
“Pengecekan senjata dan amunisi ini penting dilakukan. Sehingga apabila sewaktu-watuk ada pengecekan dari satuan atas, anggota Brimob sudah siap,” jelasnya.
Kombes Hengky menambahkan, tidak itu saja, kelayakan gudang senjata juga dicek untuk mengetahui kondisi keamanannya. Selain itu, pengecekan juga dilakukan guna mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Gudang amunisi milik Brimob di Srondol Semarang, Jawa Tengah beberapa minggu lalu meledak. Kita tidak ingin kejadian serupa terjadi. Ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada dinas, agar senjata dan amunisi tetap terjaga dan terawat,” jelas Kabid Humas. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *