BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

“Pekenan Galungan & Kuningan” Harmonisasi Akses Keuangan Berbasis Kearifan Lokal

OJK - FKLJK

(Kiri-Kanan) Ketua FKLJK Provinsi Bali, I Nyoman Sudharma, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra, Kristrianti Puji Rahayu dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster di "Pekenan Galungan & Kuningan" Jumat (28/7/2023). (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). “Pekenan Galungan & Kuningan” yang digelar di Utara Taman Kota Lumintang, Denpasar, Jumat (28/7/2023), diikuti oleh 23 UMKM yang merupakan binaan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali, merupakan salah satu contoh keselarasan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berbasis kearifan lokal. Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra, Kristrianti Puji Rahayu, menyampaikan hal ini dalam acara yang berlangsung sehari penuh.

“Pekenan Galungan & Kuningan” ini diadakan dalam menyambut hari Raya Galungan dan Kuningan mendatang, adalah bentuk dukungan kami terhadap UMKM tanpa menghilangkan identitas budaya lokal, terutama di Bali,” ujar Puji Rahayu, seraya menegaskan bahwa program semacam ini akan terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang melalui kolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota di Bali.

Sementara itu, Ketua FKLJK Provinsi Bali, I Nyoman Sudharma, yang juga merupakan Direktur Utama Bank BPD Bali, menjelaskan bahwa FKLJK adalah hasil dari kolaborasi seluruh industri jasa keuangan di Bali. Menurutnya, sektor keuangan memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi dan meningkatkan literasi keuangan sesuai dengan kebijakan OJK.

“Kegiatan ‘Pekenan’ ini juga merupakan bagian dari program FKLJK Provinsi Bali yang bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan di Bali,” tambahnya.

Acara “Pekenan Galungan & Kuningan” yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, diadakan dalam rangka mendukung program FKLJK Provinsi Bali yang bertujuan mendorong perkembangan UMKM di Bali, terutama dalam memenuhi kebutuhan selama hari raya Galungan dan Kuningan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produknya. (yak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *