BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Peringatan HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Provinsi Bali di Puspem Badung

whatsapp image 2024 03 22 at 14.35.56
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024 Provinsi Bali yang dipusatkan di Lapangan Puspem Badung, Jumat (22/32024). (foto/ist)
banner 120x600

MANGUPURA (terasbalinews.com). Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas lainnya yang dilakukan dengan baik oleh Satpol PP dan Satlinmas. Kinerja tersebut dikatakan telah membuat kepercayaan publik kepada Satpol PP dan Satlinmas saat ini menjadi semakin baik.

“Sebagaimana tercantum dalam Pasal 255 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Satpol PP memiliki peran besar dalam memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, serta menegakkan peraturan daerah Perda. Ini artinya Satpol PP memiliki tugas utama dan ujung tombak untuk menegakkan peraturan daerah,” ujar Bupati Giri Prasta seusai mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024 Provinsi Bali yang dipusatkan di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Jumat (22/3/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, turut hadir jajaran Forkopimda Provinsi Bali dan Kabupaten Badung, anggota DPRD Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa bersama jajaran kepala OPD Pemkab Badung serta Perbekel/Lurah se-Badung.

Selain itu Bupati Giri Prasta menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Badung juga telah membentuk Satpol PP Pariwisata yang ditugaskan di sejumlah objek wisata yang dianggap paling strategis. Adapun tugas pokoknya untuk mencegah potensi gangguan ketentraman, ketertiban, dan keamanan di kawasan daerah tujuan wisata, memberikan informasi dan mengedukasi kepada turis asing/nusantara sampai ke pelaku usaha wisata tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

“Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan jajaran Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Badung agar mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang. Gelaran tersebut merupakan pilkada pertama yang digelar secara serentak seluruh Indonesia. Anggota Satpol PP dan Satlinmas berperan penting dalam menyukseskan Pilkada 2024,” pungkasnya.

Sementara Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta yang telah memfasilitasi penyelenggaraan HUT Satuan Polisi Pamong Praja Ke-74 dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-62 Provinsi Bali menuju Bali tertib guna mendukung pariwisata budaya Bali yang berkelanjutan, dirinya merasa bangga terkait loyalitas dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini oleh Satpol PP dan Satlinmas.

“Satpol PP harus proaktif dalam tugasnya untuk membantu Kepala Daerah dalam penegakan Perda dan Perkada guna menjaga keamanan dan ketentraman serta menyukseskan pembangunan daerah. Satlinmas berfungsi untuk membantu Kepala Daerah dalam menjaga keamanan guna mensukseskan pembangunan desa, yang diharapkan Satpol PP dan Satlinmas dapat terus meningkatkan kemampuannya, semangat, disiplin, melaksanakan tugas sesuai SOP, jangan arogan dan bersikap humanis dan selalu membantu masyarakat termasuk wisatawan,” tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan penghargaan Bali Trepti kepada Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Bangli, BPD Bali, PT Delapan Benoa Katulistiwa oleh Sang Made Mahendra Jaya, penyerahan microphone hibah dari Dirjen Binaan Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia oleh Bupati Giri Prasta kepada Satlinmas Kelurahan. (*/red)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *