Piala Presiden 2022, Menpora Ingatkan Penonton Patuhi Aturan yang Disepakati

Kemenpora,Menpora,Zainudin Amali,piala presiden,
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.Foto:kemenpora.go.id

JAKARTA-Cakrawalabali.com|Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada calon penonton yang menyaksikan laga pembuka Piala Presiden di stadion Stadion Manahan, Solo,Sabtu (11/6/2022) untuk mematuhi aturan yang disepakati pemerintah bersama Kemenkes, Kepolisian, BNPB, PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan.

Diketahui, pada laga pembuka Piala Presiden 2022 nanti akan mempertemukan antara Persis Solo melawan PSS Sleman. Rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir membuka secara langsung turnamen ini.

Diketahui, untuk Piala Presiden tahun 2022 ini, Kemenpora bersama stakeholder telah menyepakati kehadiran penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas penonton di stadion.

Baca Juga:  Keroyok Penonton Bola Volly, Oknum Satpol PP Tabanan Terancam 7 Tahun Penjara

“Hasil rapat koordinasi kita kemarin pada prinsipnya 75 persen kapasitas Stadion bisa diisi oleh para penonton. Namun protokol kesehatan harus ditaati dengan baik dan saya ingatkan kepada penonton yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion,” kata Menpora Amali sebagaimana dikutip di laman kemenpora.go.id.

Dijelaskannya, untuk masalah tiket, semua dijual secara online. Selain itu, dalam tiket tertera barcode untuk memastikan keaslian serta berapa jumlah tiket yang dikeluarkan merujuk pada 75 persen kapasitas penonton. Sehingga, ditegaskan Menpora Amali, hanya penonton yang memiliki tiket dengan membeli secara online yang berhak berada di Stadion.

Baca Juga:  Kisah Respek Bomber Bali United Spaso ke Bobotoh saat Bali United vs Persib Imbang 1-1

“Tidak ada tiket yang dijual di tempat dan panitia akan menggunakan scan barcode terhadap semua penonton yang masuk ke stadion. Jadi, penonton yang tidak memiliki tiket sebaiknya menyaksikan di rumah karena pengamanan dari kepolisian akan ketat, karena satu tiket itu hanya bisa digunakan oleh satu orang saja tidak bisa dipergunakan untuk keluar masuk Stadion,” katanya.

Menpora Amali juga berharap Piala Presiden tahun ini bisa terlaksana dengan sukses, aman dan lancar. “Ini adalah turnamen pra-musim. Sebelumnya ada turnamen Piala Menpora dan ajang tersebut berjalan dengan sukses atas kedisiplinan semua pihak,” tandasnya.*/Itn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.