Ratusan Pengendara Sepeda Keliling Bali Dua Hari, Perputaran Uang Diprediksi Capai Miliaran Rupiah

sepeda,keliling bali
Para peserta naik sepeda keliling Bali memulai dari titik start pada Sabtu (18/6/2022) pagi.Foto:MP

DENPASAR-Terasbalinews.com│Guna membangkitkan lagi roda ekonomi Bali, ratusan orang mengikuti kegiatan bersepeda keliling Bali. Kegiatan bertajuk Jelajah Bali Bike ini digelar selama dua hari. Dimana kurang lebih 160-an pesepeda mengayuh sepedanya keliling Bali. Hari pertama dimulai pada Sabtu (18/6/2022) pagi.

“Selain berwisata, dan berolahraga. Tetapi juga menghidupkan ekonomi lokal yang babak belur dihantam virus corona. Mendorong masyarakat untuk menggiatkan ekonomi. Langkah ini memberikan penghasilan bagi masyarakat sekaligus menyelamatkan Indonesia dari kepeterpurukan ekonomi,” kata Janess selaku ketua panitia saat ditemui di titik start di Lapangan Inna Beach Resort, Sanur Denpasar Selatan, Sabtu (18/6/2022) pagi.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya menyukseskan penyelenggaraan G20 Indonesia di Bali. Dimana para peserta kegiatan ini datang dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Batam, Pontianak, Bontang (Kaltim), Gorontalo, Makassar, Nabire (Papua), Surabaya, Malang, dan tentunya Denpasar.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Ikuti Sepeda Nusantara 2018 "Etape Gianyar Aman"

Diperkirakan perputaran di Bali dari event Jelajah Bali Bike 2022 ini ditaksir minimal mencapai Rp 2,5 miliar. Di hari pertama, para peserta menempuh jalur menuju Kintamani, Bangli. Lalu sore hari sekitar pukul 16.30 WITA, para peserta akan kembali lagi ke titik start di lapangan Inna Beach Resort, Sanur Denpasar.

Lalu untuk hari kedua, Minggu (19/6/2020), para peserta akan menempuh rute dari titik start awal menuju kawasan Uluwatu, Kuta Selatan Badung hingga ke Kuta, Badung. Salah satu peserta bernama Leontinus Alfa Edison mengatakan, dirinya mengikuti kegiatan Jelajah Bali Bike sejak tahun 2021 lalu. Alasannya terlibat karena demi pola hidup sehat.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Kota Denpasar, 1 Orang Meninggal, Kasus Positif Bertambah 41 Orang

“Pengalaman turing bareng jelajah 2021. Waktu itu newbie dan dijaga dan sempat dibawa ambulans evakuasi. Saya punya pengalaman bersepeda di Labuan Bajo dan di Borobudur,” tandasnya.(dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.