BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Sambut Nyepi Tahun Caka 1941, Desa Tegal Kertha Gelar Festival Ogoh-Ogoh I (Pertama)

Foto - Pembukaan Festival Ogoh-Ogoh Desa Tegal Kertha, Denpasar.
banner 120x600

DENPASAR – Dalam menyambut Nyepi Tahun Caka 1941 yang jatuh pada 7 Maret 2019 Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat, Kotamadya Denpasar pertama kali menggelar Festival Ogoh-Ogoh. Festival ini diikuti delapan Banjar yang ada di wilayah Desa Tegal Kertha. Menurut Camat Denpasar Barat, AA Ngurah Made Wijaya yang hadir sekaligus membuka festival ini dalam sambutannya menyampaikan, Pelaksaan Festival Ogoh-Ogoh Desa Tegal Kertha sungguh luar biasa apalagi kegiatan ini bertujuan merajut kebersamaan dalam membangun masyarakat yang bahagia dan sejahtera.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan apresiasi kepada Perbekel Desa Tegal Kertha yang telah memberikan ruang kepada generasi muda dalam mengikat persaudaraan diantara masyarakat juga sebagai ajang silahturahmi melalui seni dan budaya,” ujarnya yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Menurutnya, Kebhinekaan yang terdiri atas berbagai suku bangsa merupakan kemampuan pemimpinnya dalam menggali potensi masyarakat. Jadi hal ini perlu diberikan ruang kreativitas.

Foto – Tim

Sedangkan Perbekel Desa Tegal Kertha, Putu Trisnajaya atau yang kerap di panggil Pak Dek dalam kesempatan ini menyambut baik antusias masyarakat yang sangat luar biasa dengan digelarnya Festival Ogoh- Ogoh sehingga ia berharap kedepannya festival serupa juga menjadi agenda di tahun-tahun mendatang.

“Suksesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat. Meski diakui masih ada kekurangan tapi tidak menyurutkan langkah untuk mengadakan festival selanjutnya,” ucap Pak Dek.

Lantas ia juga ungkapkan, sejak berdirinya Desa Tegal Kertha baru kali ini Desa Tegal Kertha menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam berpartisipasi langsung. Tema festival kali ini yaitu “Melalui Festival Ogoh-Ogoh Kita Rajut Kebhinekaan Untuk Mewujudkan Masyarakat Desa Yang Bahagia”. “Jadi melalui festival ini kita juga ingin meningkatkan kreativitas Sekehe Teruna Teruni banjar yang ada di Desa Tegal Kertha,” tukasnya.

Foto – Tim

Sedangkan Ketua Panitia Festival, Wayan Dana yang juga anggota LPM Desa Tegal Kertha disela kegiatan menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 8 Banjar di Wilayah Desa Tegal Kertha dan yang hadir pada festival kali ini antaranya, Camat Denpasar Barat, I Made Mulyawan Arya, S.H,. M.H., selaku tokoh masyarakat Tegal Kertha yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, para Kelian Banjar/Dusun, BPD, LPM, tokoh umat serta ribuan masyarakat Desa Tegal Kertha dan sekitarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *