BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Soal Pilgub 2024, Ketua PBB Bali: Butuh Sosok Pemimpin Visioner dan Mampu Jaga Kelestarian Adat

Ketua DPW PBB Bali M. Shalahuddin Jamil. (Foto/ist)
Ketua DPW PBB Bali M. Shalahuddin Jamil. (Foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Bali, Muhammad Shalahuddin Jamil angkat suara terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Secara spesifik, kata Shalahuddin, Bali membutuhkan sosok pemimpin yang berpikiran maju alias visioner dan bisa menjaga kelestarian adat Bali.

“Karena Bali tanpa adat dan budayanya, maka tidak bernilai apapun,” tutur Shalahuddin, Rabu (5/6/2024).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bro Shalah itu mengatakan, calon gubernur Bali harus mempunyai track record yang baik di dunia politik.

“Selain itu pengalaman yang matang serta perpaduan sosok muda dalam kepemimpinan Bali, sangat dinantikan agar visi yang sudah dibangun ini dapat berlanjut,” ungkap Shalahuddin.

“Selain itu kepemimpinan Bali juga harus dipegang oleh sosok yang punya keberanian dalam melobi kebijakan pusat untuk kepentingan rakyat Bali.”

Shalahuddin menambahkan, ia berharap calon gubernur Bali harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik dengan anak muda.

Dalam era keterbukaan informasi ini, tentunya sebagai anak muda saya juga mengharapkan Pemimpin Bali harus orang yang komunikatif, agar pembangunan Bali ini ditopang oleh sinergitas antar lembaga dan ada keterlibatan masyarakat juga secara langsung,” tandasnya.

Ketua PBB Bali ini mengaku, sudah ada beberapa pihak yang menghubunginya untuk Pilgub Bali 2024. Sebut saja calon petahanan Wayan Koster dan Made Muliawan Arya alias De Gadjah yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon wakil gubernur Bali

“Koster secara pribadi sudah membangun komunikasi, dan De Gadjah juga sudah berkomunikasi dalam tim TKD, bahwa beliau akan maju dengan Rai Mantra,” jelas Shalahuddin.

“Kalau Rai Mantra sebagai Bacalon yang diwacanakan akan maju Pilgub, belum ada komunikasi dengan kami.” (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *