BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Terungkap, Sebelum Bunuh Diri Sutarsa Terlebih Dulu Diduga Bunuh Suarningsih

banner 120x600

(foto : Ist) Kebun lokasi ditemukan jenazah Nyoman Suarningsih. 
BADUNG – Polisi menemukan selembar kertas berisi pesan yang ditulis I Wayan Sutarsa (42). Selain surat, di dekat jenazah pria yang meninggal karena bunuh diri dengan cara menenggak racun ini juga ditemukan KTP, SIM, ATM serta surat-surat lain milik seorang perempuan bernama Gusti Nyoman Suarningsih.
Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah menerangkan, dari hasil koordinasi dengan Polres Badung, diperoleh informasi jika Nyoman Suarningsih pernah melaporkan Wayan Sutarsa atas kasus pengerusakan.
“Setelah kita kroscek kepada pihak keluarga, Nyoman Suarningsih dikatakan tidak ada di rumah dan handphonenya juga sudah tidak aktif,” terang Kapolsek, Minggu (22/9/2019).
Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta kemudian kembali ke TKP guna mencari informasi dan mempelajari kembali surat wasiat yang ditulis Wayan Sutarsa. Dari hasil penyelidikan di lapangan, petugas menduga jika Gusti Nyoman Suarningsing telah meninggal dunia karena dibunuh.
“Dugaan ini diperkuat dengan ditemukan bercak darah di mobil Daihatsu Xenia DK 1987 CK milik korban yang ditemukan tengah terparkir di garase rumah warga tidak jauh dari lokasi Wayan Sutarsa meninggal,” Kata Kapolsek.
Disaat petugas tengah sibuk, datang pria paruh baya bernama I Nyoman Rendi (71). Nyoman Rendi menceritakan bahwa beberapa jam sebelumnya ia didatangi menantunya. Sang menantu bertanya apakah saksi sempat menyangkul di kebun miliknya dan dijawab tidak.
Merasa penasaran, saksi bersama menantunya bernama Nyoman Suatra langsung pergi ke kebun. Di sana keduanya menemukan sebuah gundukan tanah. Dan setelah diinjak, gundukan tanah agak gembur.
“Anggota kemudian mengecek ke kebun dan melihat gundukan tanah. Kita lalu memanggil tukang untuk menggalinya,” jelas Kapolsek.
Baru setengah meter tanah digali, terlihat pertama kali yakni benda mirip kaki. Petugas meminta kepada tukang gali agar berhati-hati. Benar saja, dari dalam tanah terlihat jenazah perempuan menggunakan celana kain panjang, berkaos warna biru, singlet warna hitam dan kain batik ditemukan di sebelah kiri korban.
“Mayat yang dikubur dipastikan Suarningsih. Hasil pemeriksaan ditemukan luka pada jari tengah kanan, belakang telinga kiri robek, dahi kanan robek, telunjuk kiri robek dan kepalanya robek,” jelas Kapolsek. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *