BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Tingkatkan Akselerasi Pengguna, BI Bali Gelar Pekan QRIS Nasional 2023

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, R. Erwin Soeriadimadja. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Bank Indonesia Provinsi Bali menggelar Pekan QRIS Nasional (PQN) 2023, yang berlangsung dari tanggal 14 Agustus s.d 20 Agustus 2023 di areal pusat perbelanjaan Living World, Denpasar. PQN di Provinsi Bali mengusung tema “Harmoni Kemerdekaan Gebyar QRIS Merah Putih” ini merupakan event tahunan, yang diselenggarakan diseluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, R. Erwin Soeriadimadja yang berkesempatan mengunjungi kegiatan ini menyebutkan, dilaksanakan PQN ini dalam rangka mendorong perluasan QRIS, baik dari sisi penggunaan, volume transaksi, dan penambahan merchant.

“PQN ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat terkait perkembangan digitalisasi pembayaran, mendorong optimalisasi penggunaan QRIS,” ucap Erwin, Senin (14/8/2023) malam, sembari berharap, penting masyarakat bisa peduli dengan keamanan bertransaksi, dengan digitalisasi bertransaksi lebih aman.

Dengan semangat 45, Erwin mendorong tercapainya pengguna QRIS 45 juta secara nasional, tentu hal ini bisa diwujudkan bila terjadi akselerasi penggunaan QRIS di masyarakat.

“Kita melibatkan beberapa bank dan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), yang tujuannya tak lain untuk terus mengedukasi penggunaan QRIS dan juga edukasi finansial kepada masyarakat,” ujarnya.

Erwin mengungkapkan dari target 45 juta,  pengguna QRIS di Indonesia, Bali telah mencapai 54% dari 362 ribu pengguna.

“Harapannya hingga akhir tahun ini target itu bisa tercapai,” tukasnya. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *