BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Datangi Gedung DPRD Bali

banner 120x600

(foto : Tim) Aksi damai oleh mahasiswa serta aktivis di Bali tolak revisi UU KPK.
Beritabalionline.com – Aksi damai bertajuk #Balitidakdiam kembali digelar, Senin (30/9/2019). Meski jumlah peserta tidak sebanyak seperti sebelumnya, aksi kali ini dikawal ketat oleh puluhan personel Brimob dan TNI.
Sebelum bergerak menuju kantor DPRD Bali, massa berjumlah sekitar 200 orang yang berasal dari mahasiswa, aktivis, jurnalis dan puluhan pelajar SMA di Denpasar ini terlebih dulu berkumpul di parkir timur Lapangan Renon, Denpasar.
“Tujuan kami satu, meminta anggota DPRD Bali menerima dan memberikan keputusan terkait tuntutan kami yakni menolak revisi UU KPK dan menolak RKUHP,” kata Made Aristya Kerta Setiawan selaku humas aksi.
Peserta aksi kemudian melakukan longmarch. Saat melintas di depan lapangan Bajra Sandhi, Renon, beberapa anggota polwan Polresta Denpasar berusaha mendekat dan memberikan bunga. Di sana peserta aksi tidak melakukan orasi dan langsung menuju gedung dewan.
“Kawan-kawan tolong masuk saja, nanti ada anggota dewan yang menemui di wantilan DPRD Bali,” kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra yang mengawal peserta demo.
Meski demikian, massa lebih memilih berorasi di lapangan depan lobi gedung DPRD Bali. Beberapa anggota DPRD Bali yang menerima peserta demo turut duduk dan hanya terdiam saat beberapa perwakilan melakukan orasi. Tak hanya itu, para pendemo juga melakukan aksi tertrikal.
“Kenapa kita ikut turun, karena RKUHP telah meresahkan masyarakat. Pasal-pasal yang ada dalam RKUHP juga secara tidak langsung mengancam kebebasan pers,” tegas Yoyok dari AJI Denpasar. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *