BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Gelaran Bali Rockin Blues Festival di Kota Denpasar, Jadi Wahana Promosi Pariwisata Berbasis Musik dan Kreatifitas

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, saat menghadiri pelaksanaan Bali Rockin Blues Festival Tahun 2023 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Jumat (5/5/2023) (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menghadiri hari pertama pelaksanaan Bali Rockin Blues Festival Tahun 2023 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Jumat (5/5/2023). Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Jaya Negara memberikan dukungan sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Bali Rockin Blues Festival Tahun 2023. Terlebih kegiatan tahunan seni musik di Kota Denpasar yang telah masuk agenda nasional Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf RI ini merupakan angin segar kebangkitan pariwisata pasca pandemi Covid-19.

Turut mendampingi Wali Kota Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wirdana, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA. Dezire Mulyani, serta undangan lainnya. Sejak tiba, rombongan langsung meninjau pameran mobil tua, stand kuliner serta tak lupa berbincang santai sembari menikmati konser musik blues.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mendukung dan memberikan apresiasi penuh pelaksanaan kegiatan Bali Rockin Blues Festival Tahun 2023 ini. Hal ini seperti gayung bersambut dalam mendukung pengembangan pariwisata di Kota Denpasar.

“Tentu kami mendukung dan berharap kegiatan kreatif berbasis musik ini dapat menjadi wahana promosi dan meningkatkan daya tarik wisata di Kota Denpasar dengan fokus pada kreatifitas dan seni musik,” ujarnya

Sementara itu, Penggagas Bali Rockin Blues Festival yang juga MCast Pregina Showbiz Bali, I Gusti Agung Bagus Mantra mengatakan, Bali Rockin Blues Festival 2023 merupakan event tahunan dari MCast Pregina Showbiz Bali bersama Dinas Pariwisata Kota Denpasar yang telah lolos kurasi dan masuk dalam agenda nasional Kharisma Event Nusantara 2023 Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Di tahun 2023 ini, pelaksanaan Bali Rockin Blues Festival kembali digelar di Kawasan Pantai Mertasari Sanur.

Lebih lanjut dijelaskan, Bali Rockin Blues Festival merupakan event yang rencananya akan digelar setiap tahun di Kota Denpasar. Hal ini bertujuan untuk menjadikan Festival yang berbasiskan music dan kreatifitas menjadi salah satu alat untuk promosi destinasi pariwisata. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah para pelaku industri musik untuk saling berbagi, melakukan showcase dan mengembangkan network dalam industri musik dan kreatif.

“Bali Rockin Blues Festival tahun ini turut menampilkan musisi dengan genre Blues, Rock Classic maupun Rock n Roll serta world music dengan fondasi akar blues sebagai konektifitas komposisi dalam bermusik,” ujarnya.

Bagus Mantra mengatakan, deretan musisi dari Bali maupun Luar Bali ikut meramaikan festival ini Mulai dari BallBreaker, Arya X Project, Bali Guitar Mob, The Bardogs, Angus Agung Elevator, The Hydra, Stone Cold Kilers, Bali Blues Brothers feat Quino, Power Metal dan Gugun feat Jolling Kribo. Tak hanya itu, turut meramaikan kegiatan ini penampilan 6 band yang dipilih dari proses audisi melalui media sosial Instagram. Yakni Spiritteens, Twentyten, Darklight, The Billy Blues, Taksu dan Tri Brother. Pelaksanaan event ini juga didukung dengan berbagai sajian kuliner (foodtruck) UMKM Kota Denpasar serta komunitas klasik otomotif yang ada di Bali. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *