Warga Sukasada Gelar Upacara Peringati HUT RI di Bendungan Tukad Unda

HUT RI ke 77, Yukad Unda
HUT RI-| Warga Banjar Sukaduka Kali Unda Lingkungan Lebah Kelurahan Semarapura Kangin, Klungkung melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan di Bendungan Tukad Unda.Foto/Ist

KLUNGKUNG-Terasbalinews.com| Warga Banjar Sukaduka Kali Unda Lingkungan Lebah Kelurahan Semarapura Kangin, Klungkung memiliki cara unik melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Upacara bendera dilaksanakan di Bendungan Tukad Unda.

Pesona Bendungan dengan aliran sungai berupa air terjun, seperti sebuah tirai panjang dan bertingkat serta peserta upacara yang menggunakan pakaian khas suku-suku di Indonesia semakin menambah uniknya peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di lingkungan Tukad Unda ini.

Babinsa Desa Semarapura Kangin Sertu I Nyoman Suartana mengatakan, sebelum upacara bendera warga setempat berjalan dari Banjar Sukaduka Kaliunda menuju bendungan dengan menyanyikan Lagu 17 Agustus 1945.

Baca Juga :Togar Situmorang: Maknai Kemerdekaan RI Tingkatkan Kesetiakawanan Sosial Dimasa Pandemi Covid-19

Baca Juga :HUT RI, Ornamen Merah Putih Hiasi Area Bandara Ngurah Rai

Baca Juga :Rayakan HUT ke 74 RI, Bentangkan Bendara Merah Putih di Dasar Laut

“Kami memang sengaja memilih Tukad Unda sebagai tempat pelaksanaan upacara kali ini. Bukan tanpa alasan, disamping memperingati HUT Kemerdekaan hal ini merupakan upaya kami dalam memperkenalkan Tukad Unda sebagai salah satu obyek wisata di Klungkung yang layak untuk dikunjungi. Inilah cara kami untuk meningkatkan semangat juang, patriotisme serta cinta tanah air,“terangnya.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat memberikan apresiasi atas inovasi serta kreativitas Babinsa Nyoman Suartana dalam menggugah semangat warga dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

.“Semoga ini akan semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap bangsanya dalam menyongsong berbagai situasi, kondisi serta dinamika kita dalam mengisi kemerdekaan kedepannya, “imbuhnya. (tra)

Baca Juga:  Tiga Warga Sumba Pembunuh Warga Sumba Terancam 15 Tahun Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.