BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Wayan Rena Tingkatkan Keamanan Desa Sidakarya “Bersemi” Canangkan Pasang CCTV

banner 120x600
(foto : wie) Tokoh masyarakat Desa Sidakarya I Wayan Rena, S.E., yang juga calon Perbekel Desa Sidakarya Periode 2019-2025 saat bersama warga.

 
DENPASAR – Aspek keamanan, ketertiban, kondusivitas dan kenyamanan lingkungan merupakan hal vital yang harus terus ditingkatkan, tak terkecuali Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar termasuk salah desa yang penduduknya padat dan heterogen serta kompleksitasnya cukup tinggi.
Hal ini menjadi salah satu perhatian serius tokoh masyarakat Desa Sidakarya I Wayan Rena, S.E., yang juga calon Perbekel Desa Sidakarya Periode 2019-2025.
“Keamanan dan kenyamanan lingkungan Desa Sidakarya harus terus kita jaga dan tingkatkan dengan sinergi semua pihak,” kata Wayan Rena, Minggu (6/10/2019).
Jika dipercaya memimpin Desa Sidakarya, Wayan Rena pun sudah menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan yang berangkat dari visi “Terwujudnya Sidakarya BERSEMI: Berbudaya, Sejahtera, Maju, dan Inovatif”.
Salah satunya Wayan Rena mencanangkan pemasangan CCTV atau kamera pengawas di sejumlah titik yang dianggap kawasan vital dan perlu perhatian khusus. Terlebih sampai saat ini belum ada CCTV yang terpasang di Sidakarya.
“Dalam peningkatan sistem keamanan, daerah vital, kompleksitas tinggi dan aktivitas tinggi yang belum bisa dijangkau sentuhan langsung petugas, akan kita sentuh dengan CCTV. Ini akan kita masukkan dalam progam Desa,” beber Wayan Rena.
Setidaknya ada lima titik di kawasan Desa Sidakarya yang dipandang perlu dilengkapi dengan CCTV. Yakni kawasan Jalan Tukad Balian-Kerta Dalem, Jalan Mertasari, Jalan Tukad Punggawa, Jalan Bedugul dan Jalan Kerta Petasikan.
“Kawasan jalan tersebut lalu lintasnya cukup padat, jalannya juga sempit, kompleksitasnya tinggi. Jadi memang perlu perhatian khusus,” imbuh Wayan Rena yang juga pernah menjadi Kepala Dusun Graha Santi Desa Sidakarya periode 2004-2014. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *