BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

WN Belanda Gantung Diri, Tulis Surat Wasiat Isinya Mengenaskan

banner 120x600

(foto : ist) Ilustrasi.
BADUNG – Kasus warga negara asing bunuh diri kembali terjadi. Kali ini WN asal Belanda, Reinoud Alexander Maria Weusten (54) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di Penginapan Kusuma House kamar nomor 7, Jalan Raya Kuta gang Sehati II sebelah timur Central Parkir Kuta, Badung.
Dugaan awal pemegang passpor dengan nomor NV8CLH132 ini bunuh diri lantaran ditinggal pergi pacarnya. Hal itu terungkap dari surat wasiat yang ditulis korban dan ditujukan kepada pemilik penginapan bernama Wayan Werka (49).
Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah menerangkan, dari keterangan pemilik penginapan, korban pertama kali chek in di Kusuma House, Kamis (7/11/2019). Rencanannya, korban akan menginap selama satu minggu.
“Saat chek in, korban mengaku sedang dalam perawatan medis di RS Siloam karena menderita sakit paru-paru,” terang Kapolsek Kuta.
Selama tinggal di Kusuma House, korban dikatakan lebih sering tinggal di dalam kamar dan hanya sesekali keluar kamar.
Wayan Werka menjelaskan, saat tengah di luar penginapan untuk berbelanja, Jumat (22/112019) sekitar pukul 09.00 WITA, ia dihubungi salah satu karyawannya bahwa tamu di kamar 7 tertidur di lantai dan kaki melintang di depan pintu.
Saksi langsung kembali dan melihat korban dalam posisi terlentang dengan posisi leher terjerat kabel charger. Saksi berupaya menggoyang tubuh korban namun korban sudah meninggal dunia.
“Korban gantung diri menggunakan kabel charger yang diikat di pegangan pintu lemari pakaian. Dalam surat ditulis alasan korban gantung diri dikarenakan uangnya telah hilang dan pacarnya pergi. Semua barang yang dimilikinya diberikan kepada Pak Wayan Werka, dan permintaan korban agar menghubungi konsulatnya,” terang Kapolsek. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *