BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Bawaslu Badung Laksanakan Pengawasan Melekat Sortir dan Lipat Surat Suara

bawaslu, bawaslu badung, surat suara pemilu 2024, bawaslu kpu, bawaslu pemilu 2024
BAWASLU BADUNG - Pengawasan melekat proses sortir dan pelipatan surat suara. (foto/ist)
banner 120x600

MANGUPURA (terasbalinews.com). Usai pencetakan dan pengiriman surat suara dari percetakan di PT. Temprina Media Grafika Bali, surat suara DPR-RI, DPRD Provinsi Bali, DPRD Kabupaten Badung mulai disortir dan dlipat di dua lokasi Gudang KPU Badung secara simultan, Minggu (17/12/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan mengatakan pihaknya laksanakan pengawasan melekat untuk proses sortir dan pelipatan surat suara di dua tempat yaitu Gudang KPU di Jalan Kebo Iwa dan Gudang KPU di Jalan Gatot Subroto, hal ini ini dilakukan guna memastikan tepat jumlah dan kualitas surat suara.

“Mulai hari ini (Minggu, red) kami, Bawaslu melakukan pengawasan sortir dan pelipatan surat suara, kami harap proses ini dilaksanakan secara cermat dan teliti serta sesuai prosedur yang berlaku,” ucap Hery di lokasi kegiatan di Gudang KPU Badung Jalan Gatot Subroto, Denpasar.

Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Badung dimulai pada hari Minggu, 17 Desember 2023 dan dikerjakan oleh 7 tim, yang terdiri dari 1 tim beranggota 7 orang, 2 tim beranggota 6 orang, 4 tim beranggota 5 orang, sehingga total 39 orang pekerja.

Bahwa tercatat dimulainya sortir lipat pada pukul 09.35 WITA sampai dengan pukul 11.00 WITA, ditemukan jenis kerusakan surat suara diantaranya kertas robek dan bocor tinta di area tabel partai dan nama calon, namun jumlahnya harus menunggu selesainya kegiatan lipat sortir yang diperkirakan pukul 17.00 WITA.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Badung, IGKG Yusa Arsana Putra, kegiatan sortir lipat ditargetkan selesai 3-4 hari, dengan waktu pengerjaan 8 jam per hari.

“Kami targetkan selesai semua sortir dan pelipatan di 3-4 hari,” katanya. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *