BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bawaslu Badung Laksanakan Waskat Proses Distribusi Logistik

bawaslu, kpu terasbalinews, logistik, kotak suara
Distribusi kotak suara di Badung. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Bawaslu Badung- Distribusi Logistik Pemilu Serentak 2024 telah dimulai tanggal 10 Februari 2024. Bawaslu Kabupaten Badung mengerahkan pengawas berjumlah satu orang per rute untuk bertugas melaksanakan pengawasan melekat di setiap rute perjalanan yang berjumlah 14 rute ke 62 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Badung, Sabtu (10/2/2024).

Pada tanggal 10 Februari 2024, pengiriman logistik dimulai dari Gudang Logistik KPU Badung yang berlamat di Jalan Kebo Iwa Nomor 39a. Jenis logistik yang didistribusi berupa Kotak Suara DPRD Kab. Badung dan Kotak Suara DPD. Masing-masingnya berisi Surat Suara sesuai jenisnya. Untuk selanjutnya di hari Minggu (12/2/2024) dilaksanakan distribusi Kotak Suara DPR-RI, Kotak Suara DPRD Provinsi, Kotak Suara Presiden dan Wakil Presiden, serta Bilik Suara yang diangkut dari Gudang Logistik KPU Badung beralamt di Jalan Gatot Subroto, No. 100x, Denpasar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan mengatakan selama proses persiapan logistik ini pihaknya selalu melaksanakan pengawasan melekat, Hery berharap proses distribusi berjalan dengan baik, tidak ada kesalahan, tepat jumlah, tepat jenis dan tepat waktu.

“Kita laksanakan waskat dengan harapan distribusi logistik tepat jumlah, tepat jenis dan tepat waktu” Ujar Hery saat pelepasan perdanaa perjalanan truck dari Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Sabtu (10/2/2024).

Rute pendistribuasian logistik dari Gudang KPU Badung ke 6 kecamatan se-Kabupaten Badung itu, bermuara di Kantor Desa/Keluarahan/Perbekel di 62 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Badung.

Truck Kontainer bermuatan Logistik Pemilu itu dikawal oleh kendaraan patwal gabungan dari Polres Badung dan Polresta Denpasar. Lanjutnya, Hery mengimbau KPU Kabupaten Badung untuk antisipasi kondisi cuaca dan hambatan lalu lintas di perjalanan seperti kemacetan sehingga tidak terjadi keterlambatan pengiriman.

“Perlu diantisipasi masalah cuaca dan hambatan kemacetan agar tidak terjadi keterlambatan ataupun kerusakan kotak suara di perjalanan,” katanya.

Pelepasan perjalanan truck logistik dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Badung, dan dihadiri oleh Kapolres Badung, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung, dan disaksikan jajaran pimpinan KPU Kabupaten Badung. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *