BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bersama BUMN, PLN Siapkan Seribu Kuota Pemudik Gratis Khusus Area Bali

whatsapp image 2023 04 04 at 07.47.58
BUMN - Mudik bareng PLN. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar kegiatan Mudik Gratis. Mengambil tajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’, PLN mengajak segenap pelanggan yang berminat untuk segera mendaftar.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana mengatakan untuk mudik gratis kali ini PLN menyediakan 1.000 kuota peserta. Jumlah tersebut diharapkan mampu membantu pelanggan PLN khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya di area Bali yang ingin melakukan mudik dengan beberapa rute tertentu menuju Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Barat, hingga ke Jakarta.

“Mudik gratis merupakan agenda tahunan perseroan. Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk pelanggan PLN yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya bersama, namun istimewanya tahun ini, pertama kali mengikutsertakan pelanggan yang berada di Bali,” ujar Udayana, Senin (3/4/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN lainnya, yang bertujuan untuk membantu masyarakat mudik dengan aman, nyaman dan lebih ramah lingkungan.

“Tentu dengan mudik bersama ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor yang dialihkan menggunakan kendaraan umum secara kolektif serta memenuhi standar keselamatan. Selain itu, dengan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi juga akan mengurangi emisi gas buang kendaraan,” tambah Udayana.

Udayana juga menambahkan sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, dan juga Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, program mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman. Sehingga risiko kemacetan dan kecelakaan saat mudik bisa berkurang diharapkan dapat berkurang.

Pendaftaran Mudik Gratis Bersama PLN 2023 hanya dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Pendaftaran dibuka untuk dua tahap, tahap I dari tanggal 3-7 April 2023 dan tahap II dari tanggal 10-14 April 2023.

Keberangkatan dijadwalkan akan berlangsung dengan titik lokasi keberangkatan dari Terminal Ubung, Denpasar pada tanggal 18 April 2023.

Berikut mekanisme pendaftaran peserta Mudik Bersama PLN 2023:

1. Peserta belum pernah mendaftar program mudik gratis di Kementerian BUMN atau instansi manapun.
2. Pendaftaran dilakukan melalui PLN Mobile. Peserta wajib mengisi data diri sesuai dokumen yang dilampirkan yaitu KTP (untuk individu) dan KK (untuk keluarga) satu KK maksimal 4 orang.
3. Pemudik balita terhitung 1 kursi dan wajib melampirkan akta kelahiran.
5. Tahapan pendaftaran akan ditutup ketika kuota telah terpenuhi.

Jika kuota terpenuhi maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu dan akan diumumkan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di nomor 087764662207 (Gebi – PIC). (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *