BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Dinkes Kabupaten Badung, Sosialisasikan Gerakan Badung Sehat

Sosialisasi Gerakan Badung Sehat oleh Dinas kesehatan Kabupaten Badung. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Meningkatkan Kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Badung tidak saja ditunjang dalam bidang ekonomi, namun juga segi kesehatan masyarakatnya juga, sehingga Pemerintah Kabupaten Badung, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung terus menggencarkan kegiatan Sosialisasi Gerakan Badung Sehat, Jumat (13/10/2023) di Desa Sangeh, Badung.

Adapun yang hadir dalam sosialisasi ini diantaranya para Ibu PKK di Desa Sangeh, Perbekel Sangeh, I Made Werdiana, Pejabat Dinas Kesehatan yakni Fungsional Ahli Muda Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, I Made Yudiasta dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sangeh, Ni ketut Suryawati. Dalam Sosialisasi Gerakan Badung Sehat ini menghadirkan dua narasumber diantaranya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, I Wayan Nova Suandita, S.KM dan Ketua KLPI Provinsi Bali, Grace Tangkudung, S.Pd., M.Fis.

I Made Yudiasta yang dihubungi, Minggu (15/10/2023) mengungkapkan, Sosialisasi Gerakan Badung Sehat ini merupakan program dan inovasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dengan mengimplementasikan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Badung untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Badung.

“Dengan Gerakan Badung Sehat ini, kami bergerak dalam satu wadah dengan motto One Day, Full Day serta melibatkan berbagai pemangku kepentingan di bidang kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Dalam Sosialisasi ini juga diisi dengan kegiatan makan bareng (makbar), door to door Garbasari berkesinambungan dan juga kegiatan nonton bareng (Nobar).

“Semua kegiatan ini, kita jadikan satu termasuk juga pelayanan kesehatan mulai dari bayi dalam kandungan hingga lansia. Tujuan dari sosialisasi Gerakan Badung Sehat ini adalah untuk memberikan pemahaman ke masyarakat untuk hidup sehat. Kami juga mengundang KLPI Provinsi Bali sebagai kelompok masyarakat yang peduli dengan Lansia dan secara langsung bisa memberikan edukasi masyarakat, baik lansia yang masih bisa aktif, maupun lansia yang bedridden di rumah agar para Lansia bisa tetap semangat beraktivitas sehingga tetap berguna dimasa tua,” terangnya. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *