BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Dirjen Imigrasi Resmikan Mobil Operasional Deteni Imigrasi Ngurah Rai

Dirjen Imigrasi, Silmy Karim saat meresmikan mobil operasional mobil Deteni Imigrasi Ngurah Rai. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Dirjen Imigrasi, Silmy Karim, secara resmi meluncurkan penggunaan mobil tahanan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada saat festival keimigrasian di Dharma Negara Alaya (DNA Art & Creative Hub) Denpasar. Acara peresmian mobil tahanan ditandai dengan ritual pecah kendi yang dilakukan oleh Dirjen Imigrasi tersebut, Selasa (18/7/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito, menjelaskan bahwa mobil tahanan ini bertujuan untuk mendukung tugas dan fungsi keimigrasian dalam penegakan hukum keimigrasian.

“Mobil tahanan ini berfungsi sebagai sarana mobilitas untuk pemindahan tahanan, mengingat selama ini Kantor Imigrasi Ngurah Rai belum memiliki kendaraan operasional khusus untuk tujuan tersebut,” jelas Sugito.

Mobil tahanan di Kantor Imigrasi Ngurah Rai memiliki kapasitas maksimal 4 orang untuk tahanan perempuan, 12 orang untuk tahanan laki-laki, 2 penjaga di bagian belakang, dan 2 orang di bagian depan. Selain itu, mobil tahanan ini dilengkapi dengan standar keamanan sesuai prosedur operasional tetap (SOP), termasuk adanya pengaman khusus untuk mencegah tahanan menyerang petugas atau melarikan diri dari kendaraan, desain kendaraan yang memperhatikan tingkat keamanan tinggi, serta kelengkapan lain seperti kaca jendela tebal dan kamera pengawas (CCTV) sebagai pengaman. (*/yak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *