BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Festival Semarapura ke-5 Berlangsung Semarak dengan Listrik Andal Tanpa Kedip

Tiga mobil UPS Mobile milik PLN saat Festival Semarapura ke-5 (foto/ist)
banner 120x600

KLUNGKUNG (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) memastikan keberlangsungan Festival Semarapura ke-5 di perempatan agung Kota Semarapura, Klungkung, sejak Jumat (28/4) hingga Senin (1/5), berlangsung lancar tanpa kedip dengan pasokan listrik yang andal.

Hal ini tak lepas dari kesigapan petugas PLN dalam merespon permohonan dukungan pasokan listrik untuk keberlangsungan event rutin Klungkung tersebut setelah 3 tahun vakum akibat Covid-19.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Timur, I Putu Kariana, menjelaskan bahwa seluruh layanan kelistrikan dipasok dengan daya sebesar 2 x 82 kilo volt ampere (kVA) dan 1 x 105 kVA.

“PLN berkomitmen penuh untuk mendukung pelaksanaan kegiatan rutin ini dengan memasok listrik melalui layanan green flash, yakni layanan sambung sementara tanpa kedip selama kegiatan berlangsung 4 hari lalu,” ucapnya pada Rabu (3/5/2023).

Acara yang bertepatan dengan HUT Kota Semarapura ke-31 serta Hari Puputan Klungkung yang ke-115 ini didukung pula dengan cadangan pasokan dari PLN berupa penyediaan 3 unit UPS Mobile berkapasitas 100 kVA, dan 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) sebesar 630 kVA.

“Layanan kami telah teruji, listrik dari PLN tentu lebih ramah lingkungan karena tanpa asap dan suara bising selama kegiatan berlangsung,” ujar Kariana.

Terakhir, ia juga mengatakan bahwa PLN menyiapkan cadangan, sehingga jika terjadi gangguan kelistrikan, pelanggan tidak akan merasakan adanya padam bahkan kedip sama sekali.

PLN berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya perekonomian masyarakat dengan menghadirkan pasokan listrik yang andal. PLN mendorong masyarakat yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik skala kecil maupun besar, untuk menggunakan listrik PLN.

Pelanggan dapat mengajukan permohonan layanan sambung sementara untuk menyukseskan terselenggaranya kegiatan melalui aplikasi PLN Mobile. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *