BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

FKUB Minta Masyarakat Tetap Damai dan Tidak Terprovokasi Sikapi Demo di Papua

banner 120x600

(foto : Ist) Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.
DENPASAR – Gedung kantor DPRD Papua dibakar massa. Peristiwa tersebut diduga berawal dari ulah rasis terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya oleh sekelompok oknum Ormas di Surabaya, Jawa Timur.
Berbagai kalangan menyatakan keprihatinan atas kejadian tersebut, tak terkecuali Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, yang turut angkat bicara.
“Saya merasa sedih dan sangat menyesalkan terhadap apa yang terjadi di tanah tercinta Papua, yang merupakan ulah para provokator, yang selalu ingin membuat kekacauan dengan politik adu domba untuk menghancurkan negara kesatuan republik Indonesia yang tercinta,” ucapnya, Kamis (22/8/2019) di Denpasar.
Ketua Umum FKUB juga menyatakan keprihatinan dengan masih sering terjadinya ujaran kebencian, hoaks, penistaan agama, serta penghinaan terhadap simbol-simbol agama oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.
“Mereka, oknum-oknum tidak bertanggungjawab, memang akan selalu memancing kita semua agar tersinggung dan menjadi marah,” tuturnya.
Namun demikian ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersabar, rukun, dan bersatu dalam kebersamaan. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan ulah provokator yang ingin membuat kekacauan, terutama masyarakat di Papua.
“Kami, FKUB di seluruh Indonesia juga sangat mendukung dan akan selalu mendorong kehadiran negara yang tegas untuk melindungi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote,” tegas Ketua FKUB. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *