BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Gema Perdamaian Doakan Lombok dan Sulteng

Jumpa pers terkait pelaksanaan Gema Perdamaian XVI/2018 yang bakal dilgelar pada Sabtu (6/10/2018) mendatang.
banner 120x600

DENPASAR – Puluhan ribu masyarakat dipastikan mengikuti Gema Perdamaian (GP) XVI yang berlangsung, Sabtu (6/10/2018) di sisi timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

“Acara nanti dihadiri tokoh agama dan masyarakat dari berbagai golongan dan agama. Mereka berbaur menjadi satu dengan Perkumpulan Pasraman Indonesia, seniman, budayawan, pelajar, mahasiwa, ormas dan masyarakat lainnya baik lokal maupun international, serta konsul-konsul negara sahabat,” kata Ketua Panitia GP XVI, Kadek Adnyana, Rabu (3/10/2018).
Kadek dalam jumpa pers di Gong Perdamaian ini, dia menambahkan, gerakan perdamaian ini didorong oleh hati nurani untuk peduli terhadap situasi perjalanan peradaban baik yang berupa sejarah maupun yang terjadi belakangan ini di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

“Ini adalah sebuah gerakan untuk terus menyadarkan manusia betapa pentingnya hidup rukun dan harmonis dengan sesama manusia, alam dan segala isinya. Apalagi Bali pernah dihentak dengan peristiwa bencana kemanusiaan tahun 2002 silam, yakni peristiwa Bom Bali,” ucapnya didampingi Sekretaris panitia, Wahyu Diatmika.

Acara puncak GP akan diawali dengan eksebisi keberagaman etnis nusantara, karnaval, padayatra, penganugerahan award putra-putri Ambasador Damai, doa bersama para tokoh semua agama untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan Lombok.
Sebelumnya serangkaian kegiatan telah digelar seperti terlibat dalam world clean up day bersama Suksma Bali, sarasehan bersama HIPMI, IWAPI BKOW, pemilihan Putra-Putri Ambasador Damai bersama STIKOM Bali, dan roadshow damai dari ke kampus-kampus.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat kepada masyarakat untuk selalu sadar memelihara perdamaian ditengah peradaban era milenial saat ini. Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan stakeholder juga terus berdatangan termasuk dari teman-teman wartawan media yang sangat aktif mendukung misi Gema Perdamaian ini,” kata Kadek. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *