BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2023

banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Forum Duta GenRe Kabupaten Badung melaksanakan acara Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Badung tahun 2023, dengan mengambil tema “Amertha Drestanta Abhipraya Jilid ke-3” bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Natha Mandala Puspem Badung, Minggu (30/4/2023). Acara dibuka oleh Bupati Badung, dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana, SE., M.Si., lalu dilanjutkan dengan penampilan tarian pembuka dari 10 pasang finalis Duta GenRe Kabupaten Badung Tahun 2023.

Turut juga dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Badung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Badung, Duta Jegeg Bagus Badung, Duta GenRe Kabupaten/Kota se-Bali, Duta Genre Desa Kabupaten Badung, para Juri, beserta para orang tua siswa lomba GenRe.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana, SE., M.Si.,menyampaikan bahwa remaja merupakan usia generasi muda yang penuh dinamika, berbagai pengaruh dapat merubah ke arah yang negatif ataupun yang sebaliknya.

“Melalui langkah edukasi, sosialisasi dan kreatifitas remaja masa kini, Forum GenRe Kabupaten Badung bergerak beriringan memberantas masalah remaja dari sex bebas, hiv aids, napza dan masalah krusial lainnya dan juga memnghimbau remaja di Kabupaten Badung agar dapat memberi motivasi bagi warga Kabupaten Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya untuk menurunkan stunting secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia Sinmby Octaria melaporkan terkait pemilihan tahun ini, mempersembahkan ayah bunda GenRe, Tari Mascot GenRe dan logo tahunan yang baru. Peserta pemilihan tahun ini telah melalui serangkaian seleksi dan kegiatan karantina dan pra karantina, seperti tes tulis, wawancara internal, deep interview, program inovasi, motion challenge, sosialisai ke 10 sekolah SMP dan SMA se-Badung. Setelah melalui sesi seleksi 50 peserta ditentukan 10 besar putra dan putri yang akan berlanjut menuju Grand Final yang diadakan hari ini. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *