BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Gratis, PLN Lepas Seribu Pemudik Gunakan 29 Bus

Mudik Gratis PLN - pelepasan pemudik dari terminal Ubung Denpasar. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pelepasan peserta Mudik Gratis, dengan menggunakan 29 bus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa (18/4/2023).

Pelepasan peserta mudik gratis PLN ini dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, Kepala BNN Kota Denpasar I Ketut Adnyana Putera, Polsek Denpasar Utara serta undangan lainnya.

Menurut Wayan Udayana, untuk mudik gratis kali ini PLN menyediakan 1.000 kuota peserta. Jumlah tersebut diharapkan mampu membantu pelanggan PLN khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya di area Bali yang ingin melakukan mudik dengan beberapa rute tertentu menuju Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Barat, hingga ke Jakarta.

“Ini merupakan program dari BUMN Peduli terhadap masyarakat yang ingin melakukan mudik yang di Bali mengangkat tema ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023,” kata General Manager PLN UID Bali tersebut.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, seluruh sopir bus sudah diperiksa kesehatannya yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN Kota Denpasar). Katanya, Pendaftaran Mudik Gratis Bersama PLN 2023 hanya dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile, sedangkan untuk armada Bus yang digunakan sudah diperiksa bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Organda Bali.

“Terdapat 29 bus yang disediakan PLN bagi peserta mudik gratis,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Denpasar menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan mudik gratis yang digelar oleh PT PLN.Dikarenakan dapat meminimalisasi terjadinya kemacetan dan keselamatan pengguna jalan lainnya, juga dapat mengurangi emisi gas buang yang ditimbulkan dari kendaraan.

“Saya selaku Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya,” ungkapnya.

Salah satu peserta mudik gratis PLN ini menuturkan dirinya mengikuti mudik ini karena mendapat informasi dari teman temtang mudik gratis bareng PLN.

Dirinya mengaku untuk mendaftarnya sangat mudah hanya dengan mendownload aplikasi PLN Mobile.Cara daftarnya sangat mudah hanya perlu menginstal aplikasi PLN Mobile lalu ikuti langkah yang didampingi langsung oleh panitia. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *