BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Hadirkan Kompor Induksi di KBS, PLN Gelar Lomba Masak

Lomba masak yang di gelar PLN gunakan kompor induksi. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) mendukung penyelenggaraan kegiatan lomba memasak serba ikan yang diinisiasi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali dalam rangka Festival Kolaborasi Bali Era Baru Smart (KBS).

Bertempat di Lapangan Timur Bajra Sandhi Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (16/7/2023), acara ini diikuti oleh perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Kota se – Bali serta menggandeng peserta dari pelaku usaha mikro dan kecil pada lomba kategori olahan pangan lokal.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bali, Putu Sumardiana menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Bali bahwa ikan adalah protein yang baik bagi kesehatan.

“Sepanjang kita tahu cara mengolah dan memasak yang benar karena ikan yang sehat kalau diolah dan di-¬handle dengan tidak baik berdampak juga terhadap penurunan kualitas dan mutu,” kata Putu.

Dalam kesempatan ini, Putu juga mengapresiasi dukungan PLN yang turut berkontribusi membantu kelancaran acara yang diikuti oleh 9 tim tersebut dengan menghadirkan kompor induksi.

Dirinya berharap di masa yang akan datang DKP Provinsi Bali dapat terus berkolaborasi untuk mewujudkan Bali yang berbasis energi listrik.

“Kalau memungkinkan nanti tak hanya kompor induksi saja, namun nelayan – nelayan kami yang ada di Bali dapat difasilitasi untuk dapat beralih menggunakan mesin berbasis listrik sehingga tak lagi menggunakan BBM (bahan bakar minyak),” imbuhnya.

Putu berpendapat dengan beralih menggunakan listrik, harapannya polusi lambat laun akan berkurang.

Hal senada juga disampaikan Dewa Ayu Nancy Cahyani, Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Denpasar, bahwa dukungan dari PLN merupakan upaya demi mempercepat penerapan kebijakan pemerintah mencapai Bali Era Baru yang mengutamakan energi bersih dan hijau.

Di samping itu, Ia juga menjelaskan bahwa dukungan yang disampaikan PLN tak hanya berupa penyediaan kompor induksi semata, namun juga penyediaan listrik tanpa kedip dan tanpa asap.

Terakhir, Nancy berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat menceritakan pengalaman positifnya selama menggunakan kompor induksi saat berkompetisi sehingga dapat menularkan semangat memasak ramah lingkungan kepada kerabat dan keluarga. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *