BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Jelang HBKN Pertamina Jatimbalinus Tambah Pasokan

Salah satu pangkalan LPG 3 kg. (foto/ist)
banner 120x600

SURABAYA (terasbalinews.com). Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus telah mengambil langkah antisipatif untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG yang cukup selama merayakanHari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha 1444 H, demi kenyamanan dan kelancaran masyarakat.

Ahad Rahedi, Manajer Area Komunikasi, Hubungan & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, mengatakan bahwa pada tanggal 26 hingga 29 Juni 2023, pihaknya telah menambah stok di beberapa Kabupaten/Kota di Jatimbalinus sesuai dengan kebutuhan setiap wilayah yang telah berkoordinasi dengan Pemda setempat.

“Dalam rangka mendukung perayaan Idul Adha 1444 H, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus telah menambah lebih dari 1,5 Juta Tabung LPG 3kg. Jumlah tersebut melebihi pasokan normal harian sebesar 5.792 metrik ton atau lebih dari 1,9 Juta Tabung LPG 3kg. Diharapkan dengan penambahan ini, masyarakat dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam perayaan hari raya dengan aman dan nyaman,” kata Ahad, Senin (26/6/2023).

Penambahan lebih dari 1,5 Juta Tabung LPG 3kg Subsidi ini akan didistribusikan ke beberapa wilayah dengan rincian sebagai berikut:
1. Jawa Timur sebanyak 1.210.200 tabung
2. Bali sebanyak 183.680 tabung
3. NTB sebanyak 153.600 tabung

Pertamina mengajak semua elemen masyarakat untuk turut mengawasi penggunaan LPG 3kg Subsidi agar hanya digunakan oleh masyarakat miskin, sehingga subsidi ini tepat sasaran dalam sektor LPG.

“Karena ini adalah subsidi, kami berharap partisipasi aktif dari berbagai pihak untuk mengawasi distribusi, terutama di luar pangkalan resmi Pertamina atau pengecer,” tambah Ahad.

Saat ini, Pertamina sedang melakukan sosialisasi dan pendataan untuk subsidi tepat LPG 3kg secara bertahap di Pangkalan Resmi Pertamina. Pangkalan ini berfungsi sebagai lembaga resmi terakhir yang langsung melayani konsumen secara individu.

“Masyarakat yang membutuhkan dapat membeli langsung ke Pangkalan Resmi LPG 3kg untuk mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) sesuai keputusan Gubernur wilayah masing-masing. Informasi mengenai layanan Pertamina, termasuk lokasi Pangkalan Resmi, dapat diperoleh melalui Call Center Pertamina 135,” tambahnya.

Di sisi lain, stok BBM di wilayah Jatimbalinus saat ini mencapai 247.751 kiloliter untuk Gasoline dan 59.112 kiloliter untuk Gasoil. Jumlah ini dianggap aman untuk menopang konsumsi harian rata-rata, yaitu 17.200 kiloliter untuk Gasoline dan 11.589 kiloliter untuk Gasoil.

“Kami pastikan ketersediaan stok BBM di SPBU aman, karena selain mobilitas selama hari raya, kami juga telah mengantisipasi destinasi wisata,” tutup Ahad. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *