BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kampanye AkbarJokowi di GBK, NasDem Bali Kirim Seribu Penari

(Tim/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – NasDem Bali mengirimkan 1.000 penari Bali yang akan mementaskan Tari Pendet dan Tari Kecak dalam Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf Amin di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (13/4/2019) yang dipastikan akan penuh warna dan energi budaya nusantara.

Sebanyak 1.000 penari yang berasal dari unsur kader, simpatisan dan pengurus NasDem se-Bali ini diberangkatkan Kamis (11/4/2019) malam melalui total 25 bus.
Sementara satu kontainer yang memuat sebuah ogoh-ogoh dengan tema sesaji agung yang utama atau Bagia Pulakerthi dari Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar juga telah diberangkatkan ke Ibu Kota Jakarta, Rabu (10/4/2019) sore.

“Puncak kampanye akbar 13 April 2019 di GBK NasDem inisiatif ikut merayakan keberagaman dan kemajemukan Indonesia,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam keterangan pers lewat teleconference, Kamis (11/4/2019).

Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali ini menambahkan hadirnya ribuan duta kesenian NasDem Bali ini di GBK merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian pada Indonesia.

“Kami juga bawa misi perdamaian melalui duta kesenian NasDem Bali ini. Duta kesenian jadi alat komunikasi yang baik, tiadakan pemikiran yang tidak produktif seperti ada wacana ini menggantikan ideologi Pancasila dengan khilafah,” ungkap Oka Gunastawa yang juga caleg DPR RI dapil Bali nomor urut 1 dari Partai NasDem ini.

Pesan Perdamaian Lawan Pengusik Ideologi Pancasila. Kata politisi yang akrab disapa Gus Oka ini pesan perdamaian lewat kesenian dan atraksi budaya ini penting di tengah kondisi ada pertentangan kelompok yang ingin mempertentangan Pancasila, ingin ada negara khilafah.
NasDem mengajak segenap elemen bangsa berhenti berpikir pada hal-hal berisiko tinggi bagi keberlangsungan Indonesia. Kalau prinsip negara khilafah terus digaungkan itu sama artinya Indonesia bubar.

“Melawan itu bukan hanya NasDem tapi ini harus jadi inisiatif kita semua. NasDem tidak tinggal diam, tapi bukan adu fisik melainkan dengan pesan perdamaian melalui duta kesenian,” tegas Oka Gunastawa.

Hadirnya duta kesenian NasDem Bali ini juga ingin memberikan pesan dan gerakan moral kepada masyarakat Indonesia. Bahwa Indonesia begitu indah di tengah suasana kemajukan , keberagaman, adat istiadat, hubungan harmonis.
“Kenapa lalu berpikir set back ke belakang untuk tiadakan itu semua. Perlu langkah atraksi budaya sebagai kekuatan kebangsaan bukan dipertentangkan dan ditiadakan. Biarkan dalam semarak Indonesia,” katanya.

(Foto/Tim)

Ketua rombongan duta kesenian NasDem Bali IGN Bagus Eka Subagiartha yang juga Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali menambahkan dalam Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf Amin di Gelora Bung Karno (GBK), duta kesenian NasDem Bali akan bergabung dengan utusan kesenian daerah lain di Indonesia seperti dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Sulawesi dan daerah lainnya.

“Sumbangsih NasDem Bali dalam kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin di GBK ini melalui mengirimkan tim seni budaya Bali merupakan misi penting demi merawat kebhinnekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas caleg NasDem untuk DPRD Bali dapil Jembrana ini yang juga akan ikut dalam rombongan ke GBK serta akan ikut menari kecak. (tmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *