BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kemenag Tabanan Gelar Seleksi TQH XXV 2019

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Kementerian Agama Kabupaten Tabanan menyelenggarakan ajang seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXV Kabupaten Tabanan 2019. Sebanyak 39 peserta perwakilan dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan ikut dalam acara ini.

Pembukaan STQH ke XXV dengan tema “Al Quran Meneguhkan Ukhuwah dan Menciptakan Harmoni Dalam Keberagaman” tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan, I Gusti Ngurah Supanji mewakili Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryasuti.

“Melalui kegiatan positif ini, saya sekaligus berpesan agar ayat-ayat suci Al Qur’an tidak hanya sekedar dibaca, namun juga harus dihayati dalam kehidupan, serta sebagai sarana mengajarkan anak didik untuk menanamkan nilai-nilai universal di tengah-tengah permasalahan sosial masyarakat yang semakin kompleks,” ucap Bupati Tabanan, Sabtu (30/3/2019) di Gedung Banjar Tunggal Sari, Kampung Jawa, Tabanan.

Selain mendukung kegiatan tersebut, Supanji juga menyampaikan usulan Bupati, agar para peserta dari Kabupaten Tabanan dididik dengan sebaik-baiknya, dan diharapkan mampu  sebagai juara dan benar-benar mewakili Kabupaten Tabanan diajang lomba berikutnya.

Kepala Kemenag Tabanan, Ida Bagus Putu Arsana yang juga diwakili Kasubbag TU, I Ketut Merta menyatakan bahwa penyelenggaraan STQH diharapkan tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam, tetapi bisa menjadi barometer dalam  mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al Qur’an di masyarakat.

“Semoga kegiatan ini lebih jauh bisa menjadi tolak ukur pembalajaran di masyarakat,” kata Kepala Kemenag.
Acara STQH ke XXV yang digelar selama sehari penuh tersebut berlangsung di dua lokasi yakni di Aula Banjar Tunggal Sari dan Pesantren An-Nur. Sejumlah cabang yang diperlombakan meliputi, tilawah anak-anak putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, tahfidz 1 Juz putra dan putri, tahfiz 5 juz putra dan putri, 10 juz putra dan putri,  20 juz putra.

“Pemenang akan mewakili Kabupaten Tabanan dalam lomba STQH-XXV tingkat Provinsi Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2019 mendatang,” terang Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tabanan, Amron Sudarmanto mewakili Kepala Kemenag Tabanan saat menutup kegiatan. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *