BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Menko Luhut – Resmikan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai

banner 120x600

BADUNG – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Badung yang baru selesai dikerjakan akhir Agustus 2018. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol secara bersama.

“Proyek ini selesai dikerjakan maju satu setengah bulan dari rencana awal. Memang Kementerian PU Pera sekarang ini sangat paten, hampir semua proyek-proyek nasional yang dikerjakan berjalan dengan baik,” ucap Luhut saat memberikan sambutan, Sabtu (22/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Luhut juga mengungkapkan, saat tim MTS IMF-World Bank sudah berada di Bali dan mulai bekerja. Hingga kemarin pihaknya memperoleh data bahwa sudah 19 ribu orang dipastikan datang.

“Angka ini membuat kita agak pusing karena permintaan kendaraan juga meningkat. Padahal kami sudah hitung dengan Korlantas Polri bahwa disini hanya bisa menampung sekitar 3400 kendaraan. Tapi sekarang mobil kecil sudah minta sampai 4000 kendaraan. Kita lagi ngatur jangan sampai kendaraan macet total,” ucapnya.
Lebih jauh Luhut mengatakan, study yang dilakukan oleh Bapenas, dampak dari pelaksanaan IMF-World Bank akan mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi di Bali yang semula 5,9 persen menjadi 6,54 persen untuk tahun 2018.

“Dampaknya juga cukup signifikan karena mampu menciptakan 32.700 lapangan kerja. Dan ini penerimaan yang besar karena revenue (pendapatan) Bali akan bertambah Rp1,4 triliun, sehingga usaha kecil menengah semakin berkembang,” jelasnya.
Hal membanggakan sebut Menteri Luhut, pelaksanaan IMF-World Bank 2018 di Bali juga disebut sebagai ajang terbesar yang diselenggarakan di luar Amerika Serikat sejak pertama kali IMF-World Bank digelar pada tahun 1946.
“Mari kita bersama-sama membuat Bali ini tenang, kita jadi tuan rumah yang bagus, dan kita juga mendukung bapak Gubernur yang baru menjabat tapi langsung bisa membawa pertumbuhan ekonomi di Bali menjadi 6,54 persen. Ini saya kira suatu prestasi yang bagus untuk pemerintah,” ucap Luhut.

Tampak hadir dalam peresmian Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Dirjen Kementerian PUPR, Gubernur Bali, Danrem 163/Wira Satya, Kapolda Bali diwakili Dirlantas Polda Bali, Bupati Badung, Ketua PHDI Bali, Kakanwil Agama Provinsi Bali dan undangan lain.(agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *