BREAKING NEWS
Gunakan QR Code, Pertamina Uji Coba Full Cycle BBM Subsidi

Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro

Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro.
Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro. (foto/ist)
banner 120x600

YOGYAKARTA (terasbalinews.com). Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menikmati malam bersama keluarga menaiki andong berkeliling Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakara (DIY), pada Sabtu (7/1/2023) malam.

Sekira pukul 21.00 WIB, dengan menggunakan andong berwarna hitam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah berangkat dari Gedung Agung menuju Jalan Malioboro.

Selain itu, tampak pula putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda turut menaiki andong yang sama.

Suasana di Malioboro tampak ramai, tidak sedikit masyarakat memanggil Presiden dari kejauhan dan dibalas dengan lambaian tangan serta sapaan Presiden Jokowi beserta keluarga dari atas andong.

Baca Juga:  Piala Presiden 2022, Menpora Ingatkan Penonton Patuhi Aturan yang Disepakati

“Pak Jokowi… Pak Jokowi…,” teriak masyarakat dengan antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan keluarga.

Tidak hanya itu, Khoirul, kusir andong yang membawa Presiden dan keluarga mengaku senang bisa membawa Presiden berkeliling Malioboro dengan andongnya.

“Bangga pak, baru pertama ini (membawa) bapak orang nomor satu di RI, bangga sekali, baru pertama ini saya bawa Bapak Presiden,” ucap Khoirul.

Presiden Jokowi bersama keluarga menyusuri jalanan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan kemudian kembali ke Gedung Agung setelah kurang lebih 30 menit menaiki andong untuk beristirahat.

Sebelumnya Kepala Negara bersama keluarga mengunjungi Candi Prambanan untuk berwisata edukasi, kali ini dengan berkeliling menggunakan andong di jalanan yang terkenal dengan aktivitas wisatawan, Presiden ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif berlibur masyarakat. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden/tbn)
Website: https://www.presidenri.go.id

Baca Juga:  Sejajar dengan Ketua TKN, Adian Napitupulu Layak Jadi Menteri 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *