BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pangdam Pimpin Sidang Cata PK TNI AD TA 2019

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., selaku Ketua Sub Panpus memimpin langsung Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Calon Tamtama (Cata) Prajurit arir (PK) TNI AD Gelombang I/TA 2019 untuk wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT yang dilaksanakan di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Kamis (18/4/2019).

Sidang ini merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi yang telah dijalani oleh seluruh peserta calon prajurit Tamtama, dengan tujuan untuk mencari calon prajurit yang benar-benar memenuhi syarat, agar dapat dididik dan dilatih menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) yang profesional.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana membacakan sambutan Aspers Kasad yang pada intinya menyampaikan tentang kebijakan di bidang personel tahun 2019. Salah satunya adalah menetapkan pertumbuhan personel secara proporsional melalui prinsip Proportional Growth of Personnel (PGP), di mana jumlah personel tidak dibatasi pada besaran angka tertentu, melainkan didasarkan pada kebutuhan untuk meningkatkan kesiapan satuan-satuan jajaran TNI AD.

Guna mewujudkan hal tersebut maka intake personel melalui rekrutmen/werving terus-menerus ditingkatkan jumlahnya secara bertahap, sehingga diharapkan akan segera terpenuhinya kebutuhan personel TNI AD, sesuai dengan konsep piramida komposisi personel.
Saat ini pimpinan TNI AD sangat concern terhadap kondisi tidak meratanya jumlah personel TNI AD, antara satuan di wilayah pulau Jawa dan luar pulau Jawa, khususnya wilayah Indonesia timur. Sehingga perlu segera dilakukan upaya-upaya pemenuhan personel di wilayah Indonesia timur melalui rekrutmen maupun pemindahan.

(Foto/Ist)

Selaku Ketua Sidang Pemilihan Tingkat Pusat, Pangdam secara khusus menekankan kepada Tim Rik/Uji, agar benar-benar menjalankan kewajibannya dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, proporsional, transparan, dan seobyektif mungkin serta sesuai aturan yang berlaku, agar didapatkannya calon prajurit yang sesuai harapan.

“Semoga acara sidang pemilihan ini dapat menghasilkan calon prajurit Tamtama PK TNI AD yang berkualitas, terstandarisasi sesuai ketentuan dan harapan TNI Angkatan Darat,” harap Pangdam.
Para peserta Cata PK TNI AD Gel.I/TA 2019 yang telah dinyatakan lulus tingkat Panda dan Sub Panda wilayah Kodam IX/Udayana sebanyak 332 orang, untuk selanjutnya akan diseleksi lagi dan berhak mengikuti pendidikan sebanyak 220 orang calon Tamtama, sesuai dengan jumlah alokasi pendidikan dan yang memenuhi kriteria Prajurit TNI AD.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pawas Itjenad Kolonel Inf Lukmansyah, M.Tr.(Han), Pawas Spamad Kolonel Czi I Made Tirka Nurgaduh, SIP., Wakil Ketua Sidang Pemilihan Kolonel Inf Jhonny Djamaris, S.I.P., Danrindam IX/ Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, para Ketua Tim dan Panitia Rik/Uji Sub Panpus Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Cata PK TNI AD Gel.I/TA 2019. (moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *