BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Pengendara Kendaraan Listrik di Denpasar Sekarang Bisa Isi Ulang Daya Sambil Ngopi

Peresmian SPKLU PLN di halaman parkir Dunkin Donuts Teuku Umar di tandai dengan penandatanganan kerjasama PLN dengan PT Donkindo Lestari wilayah Bali. (Foto/ist)
Peresmian SPKLU PLN di halaman parkir Dunkin Donuts Teuku Umar di tandai dengan penandatanganan kerjasama PLN dengan PT Donkindo Lestari wilayah Bali. (Foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) menambah infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di salah restoran waralaba internasional Dunkin Donut.

Kerja sama ini dilakukan sebagai satu upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pemilik kendaraan listrik yang membutuhkan pengisian ulang daya kendaraannya di lokasi strategis di pusat kota Denpasar.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Patar Situmorang menyampaikan, pihaknya terus berupaya membuktikan komitmennya dalam mendukung kondusivitas ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Hal ini dibuktikan dengan penambahan jumlah SPKLU sebagai infrastruktur pendukung ekosistem tersebut.

Ia menyebutkan hingga Juni 2024, PLN, lanjut Patar, telah menambah 9 SPKLU atau EV charging station di berbagai lokasi strategis sehingga total SPKLU menjadi 88 unit se-Bali hingga Juni 2024.

“Untuk di kota Denpasar saja, terdapat setidaknya 25 SPKLU milik PLN yang seluruhnya sudah terhubung melalui aplikasi PLN Mobile,” ucap Patar, Rabu (3/7/2024).

Sementara, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan I Putu Kariana mengatakan, PLN juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk penambahan jumlah SPKLU.

Namun, kata Kariana, kerja sama dengan berbagai pihak terus diupayakan, salah satunya dengan pihak Dunkindo Lestari sebagai pemegang merek dagang Dunkin’ Donuts.

“Sekarang pengendara mobil listrik bisa isi ulang daya kendaraannya sambil ngafe (ngopi), makan donat dan minum kopi, sehingga menunggu kendaraannya full charge jadi makin nyaman,” ujar Kariana.

Menurutnya momentum ini menjadi sebuah langkah besar bagi PLN dan juga pihak Dunkindo Lestari untuk turut serta berperan aktif mendukung ekosistem kendaraan listrik di Bali.

“Untuk memberikan kenyamanan pengguna kendaraan listrik, PLN tak bisa berjalan sendiri, sehingga dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak,” ujar Kariana.

Ia pun berharap dapat terus bersinergi di tempat lain, sehingga dapat semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *