BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pengguna Pagu Terbaik Kedua, DJPb Bali Serahkan Penghargaan ke Kanwil Kemenkumham Bali

Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2023 yang dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Kementerian/Lembaga Wilayah Provinsi Bali, para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan pengelola keuangan satuan kerja (Satker) di Provinsi Bali. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Pada Semester II Tahun 2023, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2023 yang dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Kementerian/Lembaga Wilayah Provinsi Bali, para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan pengelola keuangan satuan kerja (Satker) di Provinsi Bali.

Kegiatan Rakor ini diselenggarakan untuk melakukan evaluasi kegiatan semester I dan persiapan pelaksanaan kegiatan pada semester II. Dalam kegiatan ini pula dilakukan penyerahan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga Berkinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik di Wilayah Kerja Kanwil DJPB Provinsi Bali Semester I Tahun Anggaran 2023.

Dimana pada penghargaan tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali meraih peringkat kedua pada kategori Pagu Sedang. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJPB Bali kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu.

Kepala Kanwil DJPB Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk evaluasi apa yang sudah dikerjakan pada semester I tahun 2023 terkait dengan pelaksanaan anggaran dan kemudian menyiapkan rencana dan langkah-langkah yang harus dilakukan di semester II.

“Rata-rata 10 Kementerian/Lembaga dengan pagu terbesar telah menunjukan kinerja positif, namun masih terdapat beberapa Kementerian/Lembaga yang harus meningkatkan lagi kinerjanya di semester II.” ucapnya, Rabu (30/8/2023) di Denpasar.

Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran biasanya dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu pada semester I dan semester II. Pada semester I, rapat ini membahas evaluasi pelaksanaan anggaran tahun sebelumnya, serta rencana pelaksanaan anggaran tahun berjalan. Pada semester II, rapat ini membahas evaluasi pelaksanaan anggaran semester I tahun berjalan, serta rencana pelaksanaan anggaran semester II tahun berjalan. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *