BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pj Mahendra Dorong Penggunaan Insinerator untuk Atasi Penanganan Sampah di Bali

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mendorong penggunaan insinerator untuk menangani masalah sampah. (Foto/ist)
Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mendorong penggunaan insinerator untuk menangani masalah sampah. (Foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mendorong penggunaan insinerator untuk menangani masalah sampah.

Hal itu disampaikan saat mengikuti Rapat Pengelolaan Sampah di TPA Suwung yang berlangsung di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar pada Rabu (8/5/2024) siang.

Mahendra menyebut, sebenarnya sudah banyak cara dan pola untuk mengatasi sampah di Bali. Namun ternyata hal tersebug belum cukup.

“Perlu pola lain, perlu solusi lain lagi untuk kita lakukan agar masalah ini bisa cepat terselesaikan,” ungkap Mahendra Jaya.

“Kita sudah mengajukan untuk menggunakan insinerator, jika itu disetujui maka akan kita gunakan di TPA Suwung.”

Lebih jauh, Mahendra menambahkan, untuk penanganan sampah di Bali, Pemprov akan menggunakan dana dari pungutan wisatawan mancanegara (wisman) yang berlaku sejak 14 Februari lalu.

Sosok kelahiran Singaraja itu juga berharap, agar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dapat memberikan support dan membantu Bali agar bisa menggunakan insinerator dalam penanganan sampah di Bali.

“Saya berharap Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bisa mensupport kami di Bali untuk dapat menggunakan insinerator. Sekarang teknologi sudah bagus, teknologinya sudah sesuai standar yang ditetapkan,” harapnya. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *