BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

PLN Hadirkan Listrik Andal di Pembukaan Pesta Kesenian Bali 2023

PLN hadir di PKB ke-45. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) mendukung penuh kemeriahan pergelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) ke – 45 yang berlangsung pada 18 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang.

PKB sendiri merupakan ajang pergelaran kesenian tahunan yang menarik minat berbagai kalangan termasuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Pada PKB kali ini, pembukaan dilaksanakan oleh Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan didampingi Gubernur Bali, I Wayan Koster di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (18/6/2023).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana menyampaikan PLN selalu siap siaga untuk menghadirkan kehandalan pasokan listrik dalam mendukung berbagai perhelatan penting di Bali.

“Kami siap siaga agar kegiatan pembukaan PKB ke – 45 kali ini juga dapat berjalan aman dan lancar, dengan menghadirkan pasokan listrik yang handal tanpa kedip dan tanpa asap,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa kondisi kelistrikan sub sistem Bali sangat aman, dengan daya mampu pasok sebesar 1555 Megawatt (MW), sedangkan beban puncak tertinggi mencapai 980 MW, sehingga terdapat cadangan daya mencapai 37 persen.

“Kondisi kelistrikan di Bali dalam keadaan surplus, sehingga PLN siap untuk mendukung event ini yang akan berlangsung selama sebulan penuh,” imbuhnya.

Udayana memastikan bahwa tim PLN selalu siap dengan menyiagakan 69 personil dan peralatan pendukung antara lain 2 UPS kapasitas 250kVA dan 1 UPS kapasitas 100kVA. Selain UPS sebagai alternatif terakhir, disiapkan juga Genset berkapasitas 250kVA.

“Selain itu, khusus untuk pembukaan ini, listrik dipasok dengan pengamanan berlapis dari 2 Penyulang dan back up yang berbeda untuk melayani kawasan Art Center dan sekitarnya,” jelasnya.

Udayana menambahkan, pengamanan berlapis ini diperlukan demi memastikan kenyamanan pelanggan, sehingga jika terjadi gangguan, cadangan pasok listrik baik dari penyulang maupun peralatan pendukung dapat mengambil alih, sehingga penyaluran tenaga listrik tetap berjalan aman.

“Demi mendukung event tahunan ini, PLN memastikan kegiatan pemeliharaan khususnya di sisi jaringan distribusi telah dilaksanakan dan diselesaikan sebelumnya, sehingga saat kegiatan berlangsung kegiatan pemeliharaan ditunda atau ditiadakan kecuali terdapat unsur urgensi adanya kebutuhan perbaikan yang mendesak,” tuturnya.

Terakhir, Udayana mengimbau masyarakat untuk bersama – sama mendukung suksesnya acara ini, dengan menikmati kegiatan kesenian yang berlangsung serta melaporkan jika melihat potensi bahaya kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile. (*/dek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *