BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

PLN Luncurkan Layanan Satu Pintu Plus untuk Pasang Baru di PLN Mobile

Layanan Satu Pintu (LSP) Plus PLN UID Bali untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pasang baru listrik. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) meluncurkan Layanan Satu Pintu (LSP) Plus untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pasang baru listrik.

Layanan ini merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Usaha Jasa Penu.njang Tenaga Listrik atau Si Ujang Gatrik yang mengintegrasikan beberapa sistem daring terkait layanan ketenagalistrikan.

Hal ini disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana dalam kegiatan Go Live LSP Plus, Jumat (9/6)/2023) di kantor PLN UID Bali.

“Melalui LSP Plus tersebut maka masyarakat dapat dengan mudah melakukan proses pembangunan instalasi, penerbitan Nidi, Penerbitan SLO (Sertifikat Laik Operasi) serta proses pasang baru,” jelasnya.

Udayana menambahkan inovasi ini tak lepas dari peran asosiasi kontraktor listrik demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Ini adalah komitmen PLN untuk menyediakan kemudahan dalam proses permohonan pasang baru melalui PLN Mobile, sekaligus memberikan peningkatan kecepatan pelayanan pasang baru, serta perubahan daya,” imbuhnya.

Udayana menyebutkan bahwa LSP Plus yang menjadi bagian transformasi PLN, kini semakin memangkas proses menjadi 5 tahapan.

“Pelanggan tak perlu lagi mengakses berbagai macam website lagi, karena semuanya sudah bisa dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile,” katanya.

Hingga Mei 2023, jumlah permohonan pasang baru listrik telah mencapai 24.786 pelanggan. Angka ini naik 39 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2022.

Tren pasang baru ini diharapkan dapat terus meningkat khususnya di Bali bagian utara ataupun Bali bagian Timur.

Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Indonesia (Paklina), I Putu Gede Putra Adnyana menyambut baik inovasi PLN ini.

“Kami sebagai mitra PLN sangat mendukung upaya PLN untuk men-digitalisasi layanan untuk pelanggan, sehingga pelanggan semakin dimudahkan,” ucapnya.

Gede Putra menyebutkan bahwa LPS Plus ini menjadikan layanan pasang baru listrik makin transparan.

“Pelanggan akan memiliki kejelasan dalam biaya baik untuk pengurusan SLO maupun NIDI, sehingga layanan makin transparan,” ucap Gede Putra.

Pihaknya menyatakan dukungannya dan siap untuk mengawal layanan ini, demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *