BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

PLN Pasang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Yonif Raider 900 bersama Kodam Udayana Bali

pemasangan electric vehicle (EV) home charging di Yonif Raider 900/SBW Tuban, Badung. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) menyambut baik kerja sama dengan Komando Daerah Militer Udayana Bali melalui pemasangan stasiun pengisian kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) home charging di Yonif Raider 900/SBW Tuban, Badung.

Tiga unit EV Home Charging dipasang untuk memudahkan pengoperasian kendaraan operasional motor listrik yang digunakan.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik ini memiliki kapasitas 7,4 kW/AC dan melengkapi tiga unit lain yang telah terpasang sebelumnya di Denpom IX/3 Denpasar.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyatakan bahwa PLN berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada pengguna kendaraan listrik melalui layanan pemasangan stasiun pengisian kendaraan listrik.

“PLN siap untuk memasang stasiun pengisian bagi siapa saja, baik instansi maupun individu yang membutuhkan kemudahan untuk mengisi ulang kendaraan listrik mereka,” ujar Udayana, Kamis (13/7/2023).

Dia juga menambahkan bahwa PLN telah berhasil memasang dan mengintegrasikan stasiun pengisian kendaraan listrik dengan aplikasi PLN Mobile, sehingga sekarang semua kendaraan listrik yang berjumlah delapan unit di Yonif Raider 900 dapat mengisi dayanya sendiri.

Adam Prawira, Komandan Kompi A Raider 900 mengapresiasi tindakan cepat dan koordinasi yang dilakukan oleh PLN selama proses pemasangan stasiun pengisian di rumah.

“Koordinasi sangat baik dan respons cepat, hanya dalam waktu satu bulan sejak kami mengajukan permohonan, petugas PLN datang untuk memeriksa instalasi listrik dan langsung memasang stasiun pengisian,” kata Adam.

Dia juga menambahkan bahwa sekarang kendaraan listrik dapat dioperasikan tanpa perlu mencari stasiun pengisian di luar, karena di area Yonif Raider 900 sudah tersedia, yang lebih aman, praktis, dan lebih cepat. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *