BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Polisi Tertibkan Penduduk Pendatang Non Permanen di Denpasar pasca Lebaran

img 20240415 wa0065
Penertiban penduduk pendatang di Denpasar, Minggu (14/4/2024). (Foto/ist)
banner 120x600

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar melakukan penertiban penduduk pendatang (duktang) pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Hari Raya Lebaran, Minggu (14/4/2024)

Langkah ini dilakukan sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Denpasar.

“Demi terlaksananya keamanan lingkungan dan tertib administrasi kependudukan khususnya pasca libur lebaran Idul Fitri, personel Bhabinkamtibmas kami bersama instansi terkait telah melakukan pendataan penduduk pendatang non permanen untuk mencegah masuknya pelaku kriminalitas yang dapat menganggu kamtibmas diwilayah kami,” kata Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan.

Dua wilayah di Kecamatan Denpasar Barat yang dilakukan penertiban yakni Banjar Buagaan dan Jalan Pura Demak.

Di sana, pihak berwajib mendata 15 orang dengan rincian penduduk dalam provinsi yang tidak ada membawa identitas diri berjumlah lima orang, penduduk luar provinsi sebanyak 10 orang.

Hal yang sama dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Timur. Dengan melibatkan personil gabungan dengan TNI, staf desa dan linmas, kegiatan dilakukan di kos-kosan seputaran, Jalan Plawa, Gang IX B No. 2, Banjar Pagan Tengah, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur.

Dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Dentim Ipda I Kadek Sukasada, Tibduktang ini berhasil menjaring lima penduduk pendatang, yang keseluruhannya penduduk pendatang dari luar Bali.

Semua penduduk pendatang yang terjaring diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa Sumerta Kauh.

“Dengan langkah-langkah preventif seperti Tibduktang ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat,” ucap Sukasada.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *