BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Sambut Libur Lebaran, PLN Tambah 3 SPKLU di Jalur Mudik

1 dari 3 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dibangun PLN untuk mengakomodasi para pemudik dan pengendara mobil listrik di jalur Denpasar-Gilimanuk (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Demi mengakomodasi pemudik sekaligus pengendara kendaraan listrik yang melewati jalur Denpasar-Gilimanuk, PLN berhasil menambahkan 3 shelter Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 3 lokasi strategis.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, menyebutkan SPKLU yang terpasang merupakan tipe fast charging yang telah rampung dibangun pada 29 Maret 2023 lalu.

“PLN memastikan SPKLU yang terpasang di lokasi-lokasi ini dapat dengan mudah dijangkau masyarakat yang akan melintasi jalur-jalur mudik khususnya pengendara dari Denpasar menuju Gilimanuk selama periode libur lebaran mendatang,” jelasnya pada Rabu (19/4/2023).

SPKLU terpasang ini, kata Udayana, memiliki kapasitas yang berbeda-beda, antara lain yang berada di Mengwi dan Seririt masing-masing berkapasitas 25 kW, serta di Gilimanuk berkapasitas 50 kW.

“Hingga April 2023, PLN telah berhasil menambah 5 unit SPKLU, baik yang tipe ultra fast charging, fast charging maupun slow charging,” imbuhnya.

Udayana mengatakan, dengan bertambahnya 5 SPKLU ini, maka total unit SPKLU yang tersebar di Bali menjadi 32 unit SPKLU.

“Kami menargetkan, tahun ini, bisa merampungkan 12 SPKLU, demi mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Bali,” tegasnya.

Dengan penambahan ini, ia berharap para pengendara kendaraan listrik, baik yang akan mudik maupun yang sedang berlibur, dapat termudahkan dengan fasilitas SPKLU yang semakin bertambah.

“Semoga, pengendara semakin aman dan nyaman dalam berkendara, tanpa khawatir mencari tempat pengisian ulang selama di perjalanan,” tutupnya. (rls/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *