BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Secara Reguler Xiamen Airlines Kembali Buka Rute Penerbangan ke Denpasar 

whatsapp image 2023 03 04 at 09.39.17
Kedatangan wisatawan menggunakan Xiamen Airlines di Bandara Ngurah Rai. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Pesawat Xiamen Airlines rute penerbangan Xiamen-Denpasar (XMN-DPS) akhirnya kembali mendarat di Bali, Jumat (3/3/2023). Ini merupakan penerbangan perdana Xiamen Airlines ke Bali setelah hamper 3 (tiga) tahun rute ini berhenti beroperasi akibat pandemi.

Pesawat dengan nomor penerbangan MF-891 kembali mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 23.05 WITA dengan membawa 142 penumpang serta 19 awak kabin. Jajaran Kantor Imigrasi Ngurah Rai beserta Pemerintah Daerah Provinsi Bali turut menyambut kedatangan perdana maskapai Xiamen Airlines ini dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian udeng.

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah mengeluarkan berbagai kebijakan dalam mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata antara lain dengan penambahan jumlah subjek VOA serta digitalisasi layanan visa melalui E-Visa dan E-VOA. Pembayaran E-VOA pun bisa dilakukan secara digital menggunakan kartu kredit/debet pada jaringan Visa, Master Card dan JCB. Diharapkan dengan adanya E-VOA akan memudahkan orang asing yang akan berkunjung ke Indonesia dan mengurangi antrean penumpang pada konter pembelian VOA di bandara.

Penerbangan Xiamen Airlines (MF891) ini dijadwalkan akan beroperasi reguler setiap hari dengan jadwal kedatangan XMN-DPS pada pukul 23.15 dan keberangkatan DPS-XMN pada pukul 00.15.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito menyambut baik penambahan jumlah maskapai yang melakukan penerbangan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Semoga dengan bertambahnya penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai akan menghidupkan kembali pariwisata dan perekonomian di Bali,” ucap Sugito. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *