BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Sekda Adi Arnawa Buka Bimtek Peningkatan Produktivitas Tanaman Pangan dan Perkebunan

Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Bimtek Peningkatan Produktivitas Tanaman Pangan dan Perkebunan di Kabupaten Badung Tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan gong, di Hotel Made Bali, Senin (9/10/2023). (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Mewakili Bupati Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bimtek Peningkatan Produktivitas Tanaman Pangan dan Perkebunan di Kabupaten Badung Tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Hotel Made Bali, Senin (9/10/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi, Kadis Pertanian Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana, Kabag Perekonomian Setda Kab. Badung A.A. Sagung Rosyawati, Ketua Majelis Madya Subak Kabupaten Badung, Ketua Majelis Alit Subak Kecamatan se-Kabupaten Badung, Para Narasumber, Para Pekaseh, Kelihan Subak Abian dan Para Peserta Bimtek.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung terus berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap sektor pertanian, ketahanan pangan dan kesejahteraan para petani. Berbagai upaya telah dilakukan untuk memperkuat sektor pertanian diantaranya melindungi lahan pertanian dengan ditetapkannya Perda Perlindungan LP2B, Pembangunan JUT dan Jaringan irigasi, Bantuan alat dan mesin pertanian, Subsidi benih, Perlindungan asuransi serta program beras Badung yang baru dirintis.

“Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan Bimtek ini yang dilaksanakan dan diharapkan para Pekaseh dan Kelihan Subak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru tentang tehnik-tehnik untuk meningkatkan produktivitas, kualitas dan kontinuitas produk pertanian serta bisa melihat kemajuan sektor pertanian di daerah lainnya. Saya juga berharap seluruh peserta bimtek agar dapat mengikuti semua materi yang diberikan oleh para narasumber dengan baik dan serius agar dapat disebarluaskan kepada petani lainnya di lingkungan subak masing-masing,” ujarnya.

Sementara Kadis Pertanian I Wayan Wijana melaporkan, kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 9-10 Oktober 2023 dengan peserta terdiri dari 120 petani lahan basah dan 90 orang petani lahan kering bertempat di Hotel Made Bali dan dilanjutkan orientasi lapangan ke Kota Malang bagi peserta bimtek Peningkatan Produksi Tanaman Pangan dan ke pusat penelitian kopi serta kakao Jember bagi peserta bimtek Intensifikasi Perkebunan.

“Bimbingan teknis ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kompetensi dan wawasan para petani terkait arah dan kebijakan pembangunan pertanian, teknik budidaya, varietas, teknologi, pengendalian hama dan pasca panen. Dan bimtek ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas, kualitas dan kontinuitas komoditas pertanian dan perkebunan,” jelasnya. (*/tbn)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *