BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Sekda Badung Hadiri Gladi Resik Gong Kebyar, Serahkan Dana Motivasi

Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Gladi Resik Gong Kebyar Legendaris Genta Budaya. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Gladi Resik Gong Kebyar Legendaris Genta Budaya Banjar Dalem Desa Angantaka dan Gong Kebyar Gargita Budaya Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, yang diadakan di Jaba Pura Kahyangan Dalem Desa Adat Angantaka pada Sabtu (1/7/2023).

Acara tersebut dihadiri juga oleh anggota DPRD Badung I Made Ponda Wirawan, perwakilan dari Dinas Kebudayaan Badung, perwakilan Camat Abiansemal, Perbekel Angantaka AA. Ngurah Gede Eka Surya, Bendesa Adat Angantaka Ida Bagus Ngurah, Ketua Sabha Desa I Wayan Yuda, Ketua BPD Angantaka I Nyoman Yudana, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Badung atas terselenggaranya kegiatan positif seperti acara Gong Kebyar Legendaris.

“Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Badung selalu mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat, seperti Gong Kebyar Legendaris. Siapapun yang mewakili Badung dalam acara PKB akan mendapatkan bantuan hibah pada tahun berikutnya. Ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari pemerintah serta sebagai upaya melestarikan seni dan budaya kita,” ujarnya sambil menyerahkan dana motivasi sebesar Rp. 30 juta.

Sementara itu, Ketua Panitia I Wayan Karmana Yasa menjelaskan bahwa Sekaa Gong Kebyar Legendaris Genta Budaya telah ada sejak tahun 1927. Sekaa Gong Kebyar Legendaris Genta Budaya Banjar Dalem Desa Angantaka memiliki pelatih dari daerah Mambal, yaitu I Gusti Made Lumbung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekda Badung yang selalu mendukung kegiatan kami. Terkait dengan acara Gong Kebyar Legendaris, telah dilakukan berbagai kegiatan, termasuk penunjukan oleh Dinas Kebudayaan Badung pada tanggal 2 Februari 2023. Kemudian dilakukan kegiatan forum untuk menyatukan persepsi dan mempersiapkan diri untuk mewakili Kabupaten Badung. Selain itu, dilakukan juga koordinasi dengan para penabuh dan penari. Pada tanggal 6 Maret, bertepatan dengan Purnama Kesanga, dilaksanakan upacara matur piuning dan dilanjutkan dengan kegiatan latihan,” jelasnya. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *