BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Badung Lakukan Sinergitas bersama Polresta Denpasar

Bawaslu Kabupaten Badung saat audiensi ke Polresta Denpasar terkait persiapan pengamanan tahapan Pemilu Serentak 2024, Jumat (13/10/2023). (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Pasca hadir dalam Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata 2023-2024 (9/10/2023), Bawaslu Kabupaten Badung melaksanakan audiensi ke Polresta Denpasar terkait persiapan pengamanan tahapan Pemilu Serentak 2024, Jumat (13/10/2023).

Pada pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan hadir Bersama Anggotanya, Rachmat Tamara selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Badung serta jajaran staf.

Menurut I Putu Hery Indrawan, bahwa pengawasan di Kelurahan Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan patut menjadi perhatian semua pihak, karena Panwaslu Kelurahan/Desa jumlahnya hanya satu orang dengan wilayah kerja yang luas.

Baca Juga:  Baharkam Polri Minta Personel Polresta Denpasar Tidak Lengah Jelang Pemilu

“Kami mohon atensi khusus menjaga ketertiban dan keamanan di Kelurahan Jimbaran karena PKD kami hanya satu orang di wilayah tersebut, tidak sebanding dengan jumlah pemilih yang ada di Jimbaran,” ujar Hery.

Waka Polresta Denpasar, AKBP Dr. I Wayan Jiartana yang menerima kedatangan Bawaslu Kabupaten Badung, menyampaikan bahwa data kerawanan masing-masing daerah sudah ditetapkan sehingga pendistribusian personel sudah sesuai dengan data kerawanan, namun Ia menyampaikan bahwa akan siap siaga mengerahkan skema pendistribusian personel di wilayah Jimbaran sesuai dengan pandangan Ketua Bawaslu Badung tersebut.

“Terima kasih atas masukan dari Bapak Ketua, kami akan kerahkan cadangan personel di perbatasan Jimbaran dan Kuta sebagai antisipasi,” terangnya.

Baca Juga:  Catatan Akhir Polresta Denpasar Operasi Keselamatan Agung 2019

Operasi Mantap Brata 2023-2024 adalah salah satu dari banyak upaya yang dilakukan pihaknya, salah satunya yaitu personel Polresta Denpasar telah tergabung dalam Sentra Gakkumdu yang dapat menjadi wadah koordinasi dan garda terdepan penanganan permasalahan Pemilu.

“Tim kami yang menjadi anggota di Sentra Gakkumdu sudah bersetifikasi penyidik, kami siap mengawal Pemilu tahun 2024,” pungkas Kasat Intel Polresta Denpasar yang turut hadir pada pertemuan tersebut.

Bawaslu Kabupaten Badung berharap jalinan komunikasi yang sudah ada menjadi lebih baik dan lebih intens mengingat tahapan Pemilu yaitu Kampanye akan dimulai sebentar lagi. Keduanya berkomitmen bersinergi untuk mewujudkan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 yang aman, damai dan sukses. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *