BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Tolak Pembangunan Terminal LNG, Ratusan Warga Desa Adat Intaran Datangi Kantor Gubernur

Tolak Pembangunan Terminal LNG

aksi tolak terminal lng
aksi tolak terminal lng
banner 120x600

Baca juga :Koster Diminta Jangan Abaikan Protes Warga Terkait Rencana Pembangunan Terminal LNG

Bendesa Adat Intaran, I Gusti Alit Kencana S,E menjelaskan bahwa aksi ratusan warga ini bertujuan untuk meminta ketegasan dari Gubernur bilamana memang benar sesuai dengan statment beliau bahwa pembangunan Terminal LNG tidak dibangun di areal Mangrove maka kami meminta agar Gubernur mencabut segala izin terkait pembangunan Terminal LNG di Kawasan Mangrove.

Selanjutnya Alit Kencana meminta agar tidak lagi ada muatan baru dalam Raperda Revisi Perda RTRW Bali yang mencantumkan Terminal LNG di kawasan Mangrove. “Apabila Gubernur Bali memang serius maka hari ini kami menuntut agar segala perizinan terkait pembangunan Terminal LNG di Kawasan Mangrove dicabut” Tandasnya.

Hal tersebut dilatar belakangi dengan adanya klarifikasi  dari pihak PT.DEB yang mengaku mendapat arahan dari Gubernur Bali bahwa pembangunan Terminal LNG jangan sampai dilakukan di areal Mangrove. Namun disisi lain segala perizinan seperti izin prinsip dari Gubernur Bali dan izin-izin yang menjustifikasi pembangunan Terminal LNG di Kawasan Mangrove masih berlaku.

Baca Juga :Surati Gubernur Koster, WALHI Bali Minta Informasi Publik Terkait Rencana Pembangunan LNG

“Kami tidak bisa serta-merta percaya begitu saja atas pemberitaan klarifikasi dari pemrakarsa, jika memang serius harusnya Gubernur Bali segera mencabut segala perizinannya tersebut dan mencoret Terminal LNG di kawasan Mangrove pada dokumen Raperda Bali” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *