BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Tolak Pembangunan Terminal LNG, Ratusan Warga Desa Adat Intaran Datangi Kantor Gubernur

Tolak Pembangunan Terminal LNG

aksi tolak terminal lng
aksi tolak terminal lng
banner 120x600

Hadir juga dalam aksi ini Pembina KEKAL Bali, I Wayan “Gendo” Suardana dalam orasinya menjelaskan bahwa kedatangan masyarakat dalam aksi ini untuk menolak pembangunan Terminal LNG di Kawsan Mangrove sebetulnya adalah dukungan terbesar bagi Gubernur Bali Wayan Koster untuk mendukung visinya yakni Nangun Sad Kerthi Loka Bali.

“Adalah salah kaprah kalau menyatakan rakyat Intaran dan rakyat yang bergerak hari ini melawan Gubernur itu justru Gerakan masyarakat ini sedang menjalankan Visi dari Gubernur Bali,” tegasnya.

Ia menerangkan justru ini merupakan gerakan yang sesungguhnya untuk mendukung Gubernur Bali dalam visinya Nangun Sad Kerthi Loka Bali. Karena jika bicara mengenai Nangun Sad Kerthi Loka Bali, membangun Bali dengan nilai prinsip Sad Kerthinya. Apa yang dilakukan oleh krama dalam gerakan ini merupakan wujud untuk menjaga Samudra Kerthi, Jagat Kerthi, dan Wana Kerthi.

Menjaga lautnya, menjaga pantainya dari proyek-proyek destruktif dan menjaga tempat sucinya (Pura) serta terumbu karang yang berada di pesisir Sanur. Dalam orasinya Gendo Suardana juga menyoroti jika Gubernur Bali mengarahkan PT.DEB untuk tidak membangun Terminal LNG di Kawasan Mangrove serta mengarahkan agar pembangunan Terminal LNG untuk dilakukan di lepas pantai dan dibarengi dengan kajian kelayakannya.

Baca Juga :Lagi, Empat Kelompok Nelayan Pasang Baliho Tolak Rencana Pembangunan Terminal LNG

Namun jika secara kajian terkait pembangunan Terminal di Lepas Pantai yang dilakukan oleh PT.DEB dinyatakan tidak layak, apakah Pembangunan Terminal LNG akan dilakukan di Mangrove ?” Tanya Gendo kritis. Pihaknya mewanti-wanti agar hal tersebut jangan sampai terjadi, dan tetiba berubah ketika usai hajatan G20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *