BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Uji Coba Selesai, SPKLU PLN di Puspem Badung Siap Digunakan

SPKLU yang dibangun PLN di Puspem Badung (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang baru saja dibangun di Pusat Pemerintahan Badung (Puspem Badung). Kini, SPKLU yang berada di jantung pemerintahan Kabupaten Badung itu sudah bisa digunakan untuk melakukan pengisian ulang kendaraan mobil listrik.

Pembangunan SPKLU bertipe Ultra Fast Charging (UFC) 200 kilo Watt (kW) ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi pemilik kendaraan mobil listrik, khususnya yang melintas di Kawasan Puspem Badung.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, mengatakan, SPKLU yang dibangun di Puspem Badung ini berjumlah 2 unit, sehingga menambah jumlah SPKLU se-Bali menjadi 48 unit, yang terdiri dari 10 unit tipe UFC, 23 unit tipe medium charging, 9 unit tipe fast charging dan 6 unit bertipe slow charging.

“Infrastruktur yang mendukung kendaraan listrik akan terus bertambah, dan kami menargetkan tahun 2023 ada penambahan SPKLU sebanyak 12 Unit yang tersebar di seluruh Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut, PLN berkomitmen mendukung pemerintah yang berinisiatif menyiapkan tempat untuk menempatkan SPKLU PLN di lokasi-lokasi strategis, untuk memudahkan pemilik kendaraan listrik. Di samping itu, PLN juga membuka peluang kerja sama bisnis SPKLU melalui skema franchise bagi mitra yang berminat.

“PLN sudah menyiapkan skemanya, termasuk infrastruktur pendukung yakni aplikasi yang akuntabel, sehingga kami mendorong para pelaku usaha yang berminat untuk bersama-sama PLN mengembangkan bisnis SPKLU ini,” tambah Udayana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menyampaikan akan mendukung penuh PLN dalam memperbanyak ketersediaan SPKLU di masyarakat.

“Dukungan kami, salah satunya, dengan menyediakan lokasi yang bisa dijangkau masyarakat khususnya pengguna kendaraan listrik yang melewati daerah di seputaran Puspem Badung, agar tak sulit mencari lokasi SPKLU,” ujarnya.

Adi Arnawa juga mengatakan dengan keberadaan SPKLU yang semakin bertambah, ia yakin masyarakat akan semakin tertarik untuk memiliki kendaraan listrik di masa yang akan datang. Ia mengajak masyarakat untuk tak ragu lagi beralih menggunakan kendaraan listrik, agar Bali dapat menjadi destinasi wisata yang green dan lebih ramah lingkungan. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *