BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2023

whatsapp image 2023 04 15 at 19.01.40
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara saat menyerahkan Hadiah bagi para Juara Umum serangkaian Penutupan Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2023 (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Gelaran Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2023 secara resmi ditutup Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, di GOR Lila Bhuwana Denpasar, Sabtu (15/4/2023).

Dalam penutupan tersebut juara umum cabang olahraga diraih SMAN 2 Denpasar untuk tingkat SMA/SMK, SMPN 2 Denpasar untuk tingkat SMP dan Kecamatan Denpasar Timur untuk tingkat SD dan TK. Sedangkan untuk cabang seni Juara Umum diraih SMAN 4 Denpasar untuk tingkat SMA/SMK, SMPN 1 Denpasar untuk tingkat SMP dan kembali Kecamatan Denpasar Timur untuk tingkat SD dan TK.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Camat se-Kota Denpasar, Pimpinan OPD se-Kota Denpasar, Perwakilan Kontingen serta undangan lainya. Dalam kesempatan tersebut, Wawali Arya Wibawa turut menyerahkan hadiah bagi para pemenang dan atlet terbaik di masing-masing tingkat.

Adapun secara rinci kontingen menjadi pemenang yakni untuk Cabang Olahraga tingkat SMA/SMK Juara Umum I yakni SMAN 2 Denpasar, Juara Umum II yakni SMAN 7 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMKN 1 Denpasar. Untuk tingkat SMP Juara Umum I yakni SMPN 2 Denpasar, Juara Umum II yakni SMPN 10 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMPN 6 Denpasar. Sedangkan untuk tingkat SD dan TK Juara Umum I yakni Kecamatan Denpasar Timur, Juara Umum II yakni Kecamatan Denpasar Utara dan Juara Umum III yakni Kecamatan Denpasar Barat.

Sementara itu untuk kategori Cabang Seni tingkat SMA/SMK Juara Umum I yakni SMAN 4 Denpasar, Juara Umum II SMAN 8 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMAN 3 Denpasar. Untuk tingkat SMP Juara Umum I yakni SMPN 1 Denpasar, Juara Umum II yakni SMPN 6 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMPN 10 Denpasar. Sedangkan untuk tingkat SD dan TK Juara Umum I yakni Kecamatan Denpasar Timur, Juara Umum II yakni Kecamatan Denpasar Utara dan Juara Umum III yakni Kecamatan Denpasar Selatan.

Dalam kesempatan tersebut juga turut diumumkan Atlet Terbaik pada ajang Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2023. Yakni untuk tingkat SD Putra diraih Wayan Yudha Mahendra dari Cabor Panjat Tebing dan SD Putri diraih Putu Keishya Dhiani Utami dari Cabor Dansa. Untuk tingkat SMP Putra diraih Rafit Alamsyah Dwi Putra dari Cabor Bulu Tangkis dan Putri diraih Ni Nyoman Saskia Permata Sari dari Cabor Catur. Sedangkan untuk SMA/SMK Putra diraih I Gusti Bagus Arjun Pratam Yoga dari Cabor Senam dan untuk Putri diraih Aime Lindisje Kansil dari Cabor Renang.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa usai penyerahan hadian berharap pelaksanaan Porsenijar para siswa Denpasar dapat menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi serta menyalurkan bakat serta talenta mereka. Pihaknya juga mengucapkan selamat bagi seluruh pemenang dan mengajak yang belum berhasil menjadi juara untuk tidak patah semangat.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat bagi para pemenang, dan kepada yang belum meraih juara agar tidak patah semangat, terus berlatih untuk meraih juara di ajang berikutnya,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa menyampaikan, ajang Porsenijar merupakan momentum bagi para siswa siswi menguatkan jiwa dan kesehatan, ‘Men Sana in Corpore Sano’ di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehingga nantinya tidak hanya di kancah Kota Denpasar, melainkan terus mengasah diri untuk bertanding di ajang yang lebih tinggi.

Sementara Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Denpasar, A.A Gede Wiratama mengatakan, pelaksanaan Porsenijar Denpasar Tahun 2023 berlangsung dari tanggal 10-15 April 2023. 11 ribu lebih atlet/artis dari siswa siswi SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Denpasar telah terlibat dalam kegiatan yang mempertandingkan 31 Cabor resmi dan 5 Cabor eksibisi. Sedangkan dalam bidang seni mempertandingkan 22 cabang seni dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

“Tentunya selain merupakan ajang kompetisi, Porsenijar ini merupakan ajang pembinaan dan bagi atlet yang mendapatkan juara akan mewakili Kota Denpasar dalam ajang Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023,” ujarnya. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *