BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

3 Tipe Orang Saat akan Dimintai Utang, Kamu Termasuk yang Mana?

001
Ilustrasi orang meminjam uang. (foto/iStock)
banner 120x600

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, dihubungi seseorang yang ingin meminjam uang adalah hal yang menyebalkan. Betapa tidak, demi mewujudkan keinginannya, mereka akan menghubungi secara terus-menerus sampai keinginan mereka terpenuhi

Melansir akun Instagram resmi Pegadaian Kanwil VII Denpasar, terdapat tiga tipe siasat yang dilakukan seseorang untuk berhadapan dengan orang yang ingin meminjam uang. Berikut ini ketiga tipe tersebut:

  • Si Tukang Ghosting

Tipe satu ini berpikir bahwa diam adalah emas. Dengan tidak memberikan respon ketika dihubungi orang yang akan berutang, mereka berhasil membuatnya menyerah dan melupakan keinginannya tersebut.

Tipe ini memiliki setidak-tidaknya satu keuntungan. Ia tidak perlu mengeluarkan energi ekstra untuk menghadapi orang yang akan meminta pinjaman. Cukup diam dan mengabaikan pesan yang masuk, maka lambat laun, mereka akan pergi begitu saja.

Kerugiannya, kita akan kehilangan kepercayaan dan tidak lagi dipecaya oleh calon peminjam uang. Bahkan, dalam beberapa kasus, kita akan dimusuhi bertahun-tahun karena mengabaikan pesannya.

  • Si Paling Jujur

Tipe ini hidup berlandaskan kejujuran. Lebih baik mengutarakan alasan secara apa adanya daripada berdusta atau mengabaikan secara sengaja. Setidak-tidaknya, dengan bersikap jujur, orang yang akan meminjam uang akan memahami dilema hidup kita.

Juga, tipe ini tidak akan berakhir seperti tipe pertama. Mereka masih tetap dipercayai dan dianggap sebagai teman atau saudara, dan tidak akan berakhir dimusuhi.

Meski begitu, tipe ini dapat memberikan citra buruk bagi calon peminjam uang, karena mengabaikan seseorang yang sedang membutuhkan uang mendesak.

  • Si Paling Solutif

Bisa dikatakan, tipe ini merupakan tipe terbaik. Mereka tidak memberikan uang kepada calon peminjam. Tetapi, mereka akan memberikan cara untuk mendapatkan uang dalam keadaan mendesak.

Melansir akun Instagram Pegadaian Kanwil VII Denpasar, salah satu cara untuk mendapatkan uang dalam kondisi mendesak adalah dengan mengunjungi kantor pegadaian.

Dengan jaminan barang yang dimiliki, uang akan cepat diraih. Juga, barang yang digadaikan tidak akan hilang. Jadi, keamanan barang pasti terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *